All England

3 Ganda Putra Siap 'Amankan' Jalur Juara Hendra/Ahsan

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Masih menjadi sektor yang paling diandalkan untuk membawa pulang gelar, skuad ganda putra Tanah Air optimis menatap persaingan sengit di All England 2016 pada 8-13 Maret pekan ini di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

Meski duet juara bertahan tahun lalu asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dipastikan absen menyusul operasi otak yang harus dijalani Mogensen usai kualifikasi Piala Thomas zona Eropa Februari lalu, namun pertarungan sengit di nomor ini tentunya tak berkurang sedikit pun.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Sejumlah target pun telah ditetapkan PBSI kepada para penggawanya. Bidikan terbesar tentunya masih diserahkan kepada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang dipercayakan untuk kembali merengkuh gelar yang tahun lalu sempat hijrah ke Denmark.

Selebihnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertugas menghadang lawan-lawan tangguh. Diharapkan juga munculnya kejutan-kejutan yang mungkin terjadi dicatatkan para duet pelapis ini.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Khusus Angga/Ricky, jika tak menemui halangan berarti, duet jawara Singapore Open 2015 ini akan menantang jago Negeri Sakura, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, di babak 2. Hasilnya, nanti tentunya dapat 'mengamankan' jalur Hendra/Ahsan menuju ke Final.

“Dari ganda putra, Hendra/Ahsan saya targetkan untuk merebut gelar juara. Sementara untuk ganda putra lainnya, minimal harus bisa mengalahkan pemain-pemain unggulan. Saya sudah mewanti pemain, siapapun lawannya harus tetap waspada. Tetap fokus juga pada persiapan diri sendiri,” kata Pelatih Kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, kepada BadmintonIndonesia.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Hendra/Ahsan di laga perdananya besok, Rabu 9 Maret 2016, akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Melihat kekuatan di atas kertas, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan 2 tersebut, masih lebih difavoritkan untuk menang dari Kim/Anders.

Berikut jadwal pertandingan wakil ganda putra Indonesia pada babak pertama All England, Rabu 9 Maret 2016 :

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan)

Berry Angriawan/Rian Agung Saputro vs Fu Haifeng/Zhang Nan (China)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China)
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya