Rival Utama Komentari Kasus Doping Sharapova

Dua petenis dunia, Serena Williams dan Maria Sharapova
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Baru-baru ini pencinta tenis dunia dikejutkan lewat pengakuan si cantik asal Rusia, Maria Sharapova. Dia mengaku telah menggunakan doping dengan jenis meldonium selama 10 tahun.

Terdepak dari Olimpiade, Serena Williams Hancurkan Raketnya
 
Akibat pengakuannya tersebut, Sharapova harus rela kehilangan berbagai sponsor yang selama ini mendampinginya. Tak cuma itu, kariernya di dunia tenis juga terancam.
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
 
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, angkat bicara soal kasus yang membelit rivalnya tersebut. Serena mengaku sangat bangga dengan Sharapova yang berani buka-bukaan soal catatan hitamnya.
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
 
"Saya pikir semua orang terkejut. Beberapa senang karena dia berani tampil. Ini semua tentang tanggung jawab, di mana dia secara sukarela mengambil risiko yang ada," kata Serena seperti dilansir Daily Mirror.
 
"Seperti yang dikatakan Maria, dia mau mengambil risiko. Tak mudah, karena harus dengan keberanian dan tekad. Dia selalu berani dan bermental baja di pertandingan. Tak ada bedanya," tutur dia.
 
Karier Sharapova kini terancam. Wanita 28 tahun tersebut diambang sanksi larangan bermain di segala ajang internasional empat tahun.
 
Banyak pihak menilai, absennya Sharapova bakal membuat persaingan di turnamen tenis dunia bakal menurun. Namun, Serena menganggap anggapan tersebut salah.
 
"Banyak bintang yang muncul dari WTA Tour. Kami (Amerika Serikat) punya banyak pemain muda potensial. Ketika waktunya tepat, mereka akan muncul," kata Serena.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya