Ini Wakil Indonesia di Babak Kedua All England

Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Sejumlah wakil Indonesia telah menyelesaikan babak pertama All England 2016, Rabu 10 Maret 2016 malam WIB hingga Kamis dini hari tadi. Beberapa pemain unggulan Indonesia berhasil melaju ke babak kedua.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Beda hasil terjadi pada Linda Wenifanetri dan Jonatan Christie di babak pertama All England 2016. Linda berhasil lolos ke babak dua, sementara Jonatan harus terhenti setelah kalah dari lawannya.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Di babak pertama ini, Linda sukses menghentikan langkah Tee Jing Yi dari Malaysia dengan skor kemenangan 21-11 dan 21-18. Selanjutnya, Linda akan berhadapan dengan Nozomi Okuhara asal Jepang.

Sedangkan Jonata kalah dari unggulan empat asal Jepang, Kento Momota, lewat skor 19-21 21-18 21-13. Tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto, berhasil melaju ke babak berikutnya usai menumbangkan Chou Tien Chen asal Taiwan 21-14 21-14.


Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, terpaksa angkat koper lebih awal. Keduanya kala dari pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, dalam laga selama 70 menit dengan skor 18-21 dan 21-23.


 “Pertahanan mereka kali ini lebih kompak. Jarang buat mati sendiri dan susah untuk dimatiin,” kata Nitya usai pertandingan, seperti dilansir situs PBSI.


Laga seru akan terjadi di babak kedua nanti, di mana ganda campuran Indonesia akan saling beradu. Unggulan kedua Indonesia di nomor ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Edi akan menantang Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.


Berikut Wakil Indonesia di Babak Kedua All England:


Ganda Campuran

Praveen Jorda/Debby Susanto

Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir


Ganda Putra

Angga Pratama/Ricky Karanda

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan


Ganda Putri

Anggia Shitta/Mahadewi Istirani

Della Destiara/Rosyita Eka Putri


Tunggal Putri

Maria Febe Kusumastuti

Lindawni Fanetri


Tunggal Tunggal

Tommy Sugiarto


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya