All England

Jungkalkan Zhang/Zhao, Praveen/Debby ke Final

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Jordan
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Luar biasa! Mungkin kata itu yang tepat untuk mengungkapkan penampilan Praveen Jordan/Debby Susanto dalam laga semifinal ganda campuran All England.

Tuntaskan Dendam, Tontowi/Liliyana Rebut Tempat Semifinal

Menantang unggulan utama yang merupakan duet terbaik dunia, Zhang Nan/Zhou Yunlei, wakil Indonesia satu-satunya itu sukses memastikan langkahnya ke partai puncak usai menang dalam laga yang digelar Sabtu, 12 Maret 2016 tersebut.

Meski sebelumnya tak pernah menang atas duo China itu, Praveen/Debby mampu memutus rekor buruk tersebut dengan berhasi menang, 21-19 dan 21-16 di hadapan publik Barclaycard Arena, Birmingham.

Owi/Butet Melenggang, Jonatan Lolos ke 8 Besar

Turun dengan terus mengandalkan permainan taktis, pasangan berperingkat ke-8 ranking BWF itu kerap menyulitkan Zhang/Zhao dari awal gim pertama. Terus menempel ketat angka, bola-bola pengembalian Praveen/Debby yang baik sukses mengantarkan mereka merebut gim awal, 21-19.

Di set berikutnya, pasangan asal PB Djarum ini juga tak mau kecolongan. Dengan menerapkan pola menaruh bola di belakang sisi forehand ganda China, strategi itu ternyata ampuh untuk mendulang banyak poin untuk Praveen/Debby.

Tampil Kurang Gereget, Praveen/Debby Harus Angkat Koper

Langkah itu pun terus diterapkan hingga unggul jauh menuju match point, 20-13. Sempat kehilangan 3 angka, Praveen/Debby akhirnya menutup laga ini dengan kemenangan 21-16 di set kedua.

Di partai puncak besok, Minggu 13 Maret 2016, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan andalan Denmark yang juga unggulan kelima, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Gagal ke Final

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Cabang olahraga renang dan bulutangkis akan berlaga hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016