Djokovic Kirim Pesan Minta Maaf ke Semua Petenis Putri

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Novak Djokovic menyadari bahwa komentarnya yang berbau gender menjadi masalah yang besar di dunia tenis. Petenis nomor 1 dunia versi ATP itu pun akhirnya mengirimi pesan pendek berisi permintaan maaf kepada para petenis putri.

Usai menjuarai Indian Wells 2016, Djokovic mengatakan bila petenis pria lebih berhak mendapat bayaran atau hadiah yang lebih besar daripada petenis putri karena punya lebih banyak penonton. Sontak pernyataannya itu mendapat kecaman dari banyak pihak, termasuk para petenis ternama seperti Serena Williams dan Andy Murray.

Sadar komentarnya memberikan polemik gender, Djokovic langsung memberikan pernyataan minta maaf lewat akun Facebook miliknya. Merasa kurang dengan hal itu, petenis asal Serbia itu mengirimi pesan minta maaf kepada rekan-rekannya.

"Saya baru saja berbicara dengan Billie Jean King tentang peluang pemain tenis dan pengaruhnya dalam kehidupan kita. Andy (Murray) mengirimi saya pesan, kami bicara sangat terbuka dan jujur," kata Djokovic, seperti dilansir Guardian.

"Saya juga mengirim pesan pada Serena, Caroline Wozniacki dan yang lainnya. Saya hanya ingin mereka memahami bahwasanya saya tidak pernah punya niat untuk menyinggung atau mengumbar konotasi negatif dari pernyataan saya," sambungnya.

Peraih 11 gelar grand slam ini menegaskan kembali tidak membeda-bedakan jenis kelamin dalam olahraga. Dia juga mengaku sangat menyesal bila pernyataannya menyakiti beberapa rekan tenis perempuan, yang selalu dihormatinya. (one)

Terdepak dari Olimpiade, Serena Williams Hancurkan Raketnya
Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016