New Zealand Open Grand Prix Gold 2016

Angga/Ricky Tak Gentar Hadapi Juara Dunia di Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Pasangan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tercatat sebagai satu-satunya wakil Indonesia di final New Zealand Open Grand Prix Gold 2016. Mereka akan menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, Minggu 27 Maret 2016.

Menghadapi Ko/Shin di North Shore Events Center, Auckland, Angga/Ricky sadar sang lawan tak akan mudah dikalahkan. Apalagi, Ko/Shin berstatus sebagai juara dunia 2014.

Siapa Pelapis Ideal Ahsan/Hendra di Olimpiade Rio?

Meski demikian, Angga/Ricky mengaku tak gentar. Mereka siap mengerahkan kemampuan maksimal di final nanti.

“Tidak ada persiapan khusus sih. Kami lebih berupaya agar bisa tampil maksimal. Untuk kami, yang paling penting itu adalah fokus dan konsentrasi di lapangan,” kata Angga seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Tentunya harus lebih waspada lagi dari babak sebelumnya, karena lawan lebih berat. Apalagi mereka adalah juara dunia. Ko/Shin adalah pasangan yang punya power kuat,” tuturnya.

Angga/Ricky melaju ke final setelah mengalahkan pasangan China, Huang Kaixiang/Zheng Shiwei, dengan skor 21-19, 24-22. Sementara itu, Ko/Shin melaju ke partai puncak dengan menaklukkan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, 21-16, 21-16.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra/Ahsan Atasi Perlawanan Ganda Putra China

Angga/Ricky juga menuai hasil positif di babak 1.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016