New Zealand Open Grand Prix Gold 2016

Angga/Ricky Gagal Rebut Emas di New Zealand

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Ambisi Hendra/Ahsan di Tengah Kepungan Raksasa Ganda Dunia
- Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal merebut emas di ajang New Zealand Open Grand Prix Gold 2016, Minggu 27 Maret 2016. Mereka dipaksa menyerah dalam dua gim langsung dari wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Kilas Balik Olimpiade 2008: Persembahan Emas Kido/Hendra

Di gim pertama, harapan satu-satunya Indonesia di ajang ini kalah dengan skor 18-21. Meski sempat unggul di awal laga, namun kematangan Hyun/Cheol tak mampu mereka redam.
Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Singapore Open


Secara perlahan pasangan Negeri Gingseng mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka yang unggul pengalaman sukses membuat Angga/Ricky dalam posisi tertekan.


Berlanjut di gim kedua, Anggga/Ricky semakin tak keruan. Mereka kalah dengan mudah dengan skor akhir 14-21. Cara Angga mengembalikan bola ke arah lawan menjadi santapan empuk.


Dengan hasil ini, Indonesia sama sekali tak membawa pulang medali emas. Sedangkan Korsel mendapat dua medali, setelah di tunggal putri Sung Ji Hyun sukses mengalahkan wakil Jepang, Aya Ohori.


Di sektor ganda campuran, wakil Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh keluar sebagai juara. Mereka mengalahkan ganda campuran China, Zheng Siwei/Li Yunhui.


Untuk tunggal putra, pebulutangkis China, Huang Yuxiang berhasil menang atas wakil Jepang, Riichi Takeshita. Sedangkan di ganda putri, pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota unjuk gigi dengan mengalahkan wakil Korsel, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya