Murray dan Serena Tumbang di Miami Open 2016

Andy Murray (kiri) dan Grigor Dimitrov (kanan).
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Secara mengejutkan, dua petenis papan atas Andy Murray dan Serena Williams harus tumbang di ajang Miami Open 2016. Murray dikalahkan petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, sedangkan Serena disingkirkan Svetlana Kuznetsova.

Murray gagal mengikuti langkah pesaing utamanya, Novak Djokovic, di ajang Miami Open 2016. Langkah Murray di ajang ini harus terhenti di putaran ketiga. Murray yang jadi unggulan kedua, dikalahkan petenis peringkat 26 asal Bulgaria, Grigor Dimitrov.

Murray sebenarnya mampu unggul di set pertama 7-6. Sayang, dalam dua set selanjutnya, petenis 28 tahun ini kalah 6-4 dan 6-3.

Usai pertandingan, Murray mengakui bahwa ia melakukan banyak kesalahan mendasar dalam laga tersebut. Ia juga mengakui lawannya bermain baik dan mampu memanfaatkan kesalahan yang dibuatnya.

"Banyak kesalahan yang menjalar dalam permainan saya. Grigor (Dimitrov) bermain sangat baik. Tapi, kehilangan serve tiga kali secara beruntun, sangat mengecewakan," kata Murray kepada BBC usai pertandingan.

Sementara itu, di nomor putri, Serena yang jadi unggulan pertama, justru harus tersingkir di putaran keempat. Serena dikalahkan petenis Rusia peringkat 15 dunia, Svetlana Kuznetsova.

Serena sempat unggul 7-6 di set pertama. Akan tetapi, Kuznetsova yang peringkatnya jauh di bawah Serena, justru mampu menang di dua set selanjutnya 6-1 dan 6-1. (ms)

Terdepak dari Olimpiade, Serena Williams Hancurkan Raketnya
Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016