Tembus 8 Besar, Anggia/Ketut Siap Hadapi Pasangan Malaysia

Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id – Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani akhirnya berhasil mengalahkan wakil tim Korea Selatan, Jung Kyun-eun dan Shin Seung-chan dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-19

Jadwal Lengkap Final Indonesia Open 2018

Pencapaian ini menunjukkan peningkatan yang positif. Sebab, di Indonesia Open edisi sebelumnya, mereka harus tersingkir di babak pertama. Dalam jumpa pers, Ketut mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan wakil Negeri Ginseng tersebut.

"Kami dari awal memang memegang prinsip untuk bermain menyerang sejak awal, dan main safety. Dan strategi itu berhasil," kata Ketut.

Duel Seru Lawan Denmark, Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal

Saat pertandingan berlangsung, terlihat kejar mengejar angka yang menguras tenaga Srikandi Bulutangkis Indonesia ini. Tak ayal, lawan mereka pun terlihat emosi dan pertandingan. Namun, momen itu mereka anggap sebagai keuntungan.

"Justru kalau lawan mulai terpancing emosi, jadi keuntungan buat kita. Karena mereka jadi grogi kan," ujar Anggia.

Marcus/Kevin Melaju Mulus ke Perempatfinal Indonesia Open

Dengan kemenangan ini, pasangan Anggia/Ketut melaju ke babak perempatfinal menghadapi pasangan asal Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, yang menghentikan laju pasangan Greysia Polii dan Maheswari.

Jelang laga tersebut, Anggia dan Ketut mengaku sudah menyiapkan strategi. "Lawan kami punya karakter bermain cepat dan bukan pemain yang gemar bermain bola atas. Kami tak cuma fokus cari kelemahan lawan, tapi juga mengevaluasi diri sendiri. Nothing to lose dan jangan buru-buru, itu penting," kata Anggia.

Tiket VIP Indonesia Open 2018 habis

Antrean Mengular, Tiket VIP Indonesia Open 2018 Ludes

Para penonton yang mengantre sudah hadir sejak pagi tadi.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2018