Ana Ivanovic Resmi Gantung Raket di Usia Muda

Ana Ivanovic saat juara di Bali 2010
Sumber :
  • antara

VIVA.co.id –Petenis cantik Ana Ivanovic akhirnya resmi mengumumkan gantung raket, Kamis 29 Desember 2016. Pengumuman tersebut telah disampaikan oleh petenis berusia 29 tahun ini melalui akun Twitternya. 

Tidak Terhentikan, Petenis Putri Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Dalam surat yang ditujukan untuk penggemarnya tersebut, petenis asal Serbia ini bercerita bagaimana ia bermimpi menjadi seorang petenis. Ivanovic memutuskan pensiun setelah 13 tahun berkarier di tenis. 

"Setelah 13 bermain tenis profesional, akhirya saya harus memutuskan sesuatu yang sulit yaitu pensiun dari tenis. Ini merupakan keputusan yang sulit," kata Ivanovic dikutip dari Twitternya. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Menurut Ivanovic, ia bermimpi menjadi seorang petenis saat usia 5 tahun. Saat itu, Ivanovic melihat penampilan Monica Sales. 

Prestasi terbaik Ivanovic adalah menjadi petenis nomor 1 di dunia pada tahun 2008. Ditahun yang sama pula, ia meraih gelar Grand Slam Prancis Terbuka. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

"Untuk semua keluarga, manajemen, sponsor, penggemar dan rekan-rekan saya ingin mengucapkan termiakasih. Kami telah bersama-sama dalam suka dan duka," jelas Ivanovic. 

Dilansir dari BBC, penyebab utama Ivanovic pensiun pada usia muda adalah cedera yang menghantuinya. Ia mengalami cedera sejak Agustus lalu, yang akhirnya membuat rangking dunianya menjadi 63. Sebelum cedera, Ivanovic hanya meraih 15 kemenangan di Tenis.   

Ivanovic pernah menempati rangkig 1 dunia dalam 12 pekan pada 2008. Sepanjang kariernya ia memenangkan 15 gelar juara. 

Surat Ana Ivanovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya