April, Sharapova Kembali ke Lapangan Tenis

Petenis Rusia, Maria Sharapova
Sumber :

VIVA.co.id – Petenis cantik Maria Sharapova akan tampil untuk pertama kali pada turnamen Grand Prix Porsche di Jerman, 26 April mendatang. Tahun lalu Mantan petenis nomor 1 dunia ini, mendapat hukuman dilarang tampil di tenis karena masalah doping. 

Selamat! Si Cantik Maria Sharapova Dikaruniai Anak Pertama

Dikutip dari WTA, pihak panitia telah mengumumkan jika Sharapova mendapatkan wildcard pada turnamen tersebut. Ini akan menjadi turnamen resmi Sharapova sejak dihukum pada April tahun lalu. 

Sharapova dihukum karena terbukti menggunakan doping saat Australia Terbuka 2016. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

"Sharapova memenuhi syarat untuk kembali ke tenis profesional pada 26 April nanti. Turnamen ini juga akan merayakan ulang tahun ke 40 tahun, dan saya yakin fans akan senang dengan berita ini," kata CEO WTA, Steve Simon. 

Sharapova pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa kembali bermain di tenis profesional. Sharapova sendiri memiliki prestasi yang luar biasa di turnamen tersebu. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Tercatat ia meraih gelar tiga kali beruntun antara tahun 2012-2014. 

"Saya tidak bisa menyembunyikan kebahagian, karena bertanding di salah satu turnamen favorit saya. Saya sudah tidak sabar untuk melihat semua fans, dan melakukan apa yang mereka sukai," kata Sharapova. 

Sebagaimana yang diputuskan oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), yang dikeluarkan 8 Juni 2016, Sharapova dinilai telah memenuhi syarat untuk kembali bemain di Stuttgart. Dan ini sesuai dengan Program Anti Doping Tenis nomor 10.11.14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya