Petenis Unggulan Berguguran di Australian Open

Petenis Polandia Agnieszka Radwanska
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Petenis nomor 2 dunia Novak Djokovic, secara mengejutkan kalah dari petenis nonunggulan Denis Istomin, di babak II Australian Open pada Kamis 19 Januari 2017. Sang juara bertahan tunduk lewat duel lima set 7-6 5-7 2-6 7-6 dan 6-4.

Anti Vaksin Covid-19, Novak Djokovic Dilarang Tampil di Italia

Dilansir dari Reuters, kegagalan Djokovic yang kehilangan status nomor satunya, akhir tahun lalu, menambah kisah dramatis di Rod Laver Arena. Petenis-petenis unggulan putra dan putri berguguran, di tangan petenis yang tak populer.

Sebelumnya, petenis veteran Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni, sukses menjegal unggulan 3, Agnieszka Radwanska. Dia melakukannya hanya dalam dua set yang terlihat mudah 6-3 dan 6-2, untuk maju ke babak III.

Novak Djokovic Tergusur dari Peringkat Nomor Satu Dunia

Kemenangan tersebut diakui Mirjana sebagai penampilan terbaiknya dalam 19 tahun. "Ini luar biasa. Ya Tuhan, sudah sangat lama sejak saya memenangkan satu-dua pertandingan. Ini pertama kalinya di Australia," katanya.

Mirjana kini berusia 34 tahun, dan mengaku permainannya justru semakin meningkat. Dia memenangkan Australian Open 1998 pada ganda putri, berpasangan dengan Martina Hingis ketika usianya masih 15 tahun.

Anti Vaksin COVID-19, Novak Djokovic Dikritik Andy Murray

Unggulan 4, Simona Halep, mendapat hasil lebih mengecewakan karena sudah tersingkir di babak I. Mantan finalis French Open, yang pernah dua maju ke perempatfinal Australian Open itu dikalahkan oleh petenis nonunggulan Shelby Rogers dua set langsung 6-3 dan 6-1.

Dua petenis unggulan lain yang juga gugur di babak I adalah Kiki Bertens dan Laura Siegemund. Bertens ditundukkan Varvara Lepchenko 7-5 dan 7-6, sementara Siegemund dijegal petenis veteran Jelena Jankovic 6-1 1-6 dan 6-4. (one)

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Novak Djokovic absen di Australia Open 2022 karena menolak vaksinasi COVID-19. Kini, dia berpeluang mempertahankan gelar di French Open.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022