Venus Williams Tantang Coco Vandeweghe di Semifinal

Petenis putri Amerika Serikat, Venus Williams
Sumber :

VIVA.co.id – Venus Williams akan menghadapi sesama petenis asal Amerika Serikat, Coco Vandewhge di semifinal Australia Open 2017. Bermain di Rod Laver Arena, Selasa 24 Januari 2017, Venus lebih dahulu memastikan ke semifinal setelah mengalahkan petenis asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova.

Potret Raline Shah Belajar Main Tenis di Los Angeles, Gabung Club Lacoste

Venus menang dengan straight set atas Pavlyuchenkova, 6-4,7-6 (7-3) di babak perempat final. Venus menjadi petenis tertua di semifinal Australia Open, sejak Martina Navratilova pada tahun 1994.

Dikutip dari BBC, prestasi terbaik petenis berusia 36 tahun ini adalah menjadi runner up Australia Open pada 2003. Ketika itu, Venus dikalahkan adiknya Serena Williams. Serena pun meraih gelar pertamanya di Australia Open. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

"Saya sangat bersemangat, hari ini saya berjuang keras dalam pertandingan. Ia tidak pernah menyerah. Ini awalan yang bagus, saya ingin mencapai final," kata Venus.

Sementara itu, Vandewghe berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkan petenis asal Spanyol Garbine Muguruza. Vandewghe berhasil menang 6-4 dan 6-0, dalam 1 jam 30 menit. Ini merupakan semifinal pertama bagi Vandeweghe di Grand Slam. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

"Saya benar-benar gugup. Saya tidak merasa ini sesuatu yang besar. Saya hanya ingin mencoba bermain yang terbaik," kata Vandewghe. 

Petenis, Venus Williams

Venus Williams Dapat Wildcard Australian Open 2023

Venus akan tampil untuk ke-22 kalinya dalam turnamen Grand Slam tersebut, setelah melakukan debut turnamennya 25 tahun lalu pada 1998.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2022