Tersingkir dari Australian Open, Murray Absen di Piala Davis

Petenis Inggris Raya, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Andy Murray tidak akan memperkuat Inggris Raya di Piala Davis Grup Dunia di Kanada. Petenis nomor 1 dunia ATP ini telah tersingkir dari turnamen Australia Open 2017. 

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Murray tersingkir usai kalah dari Mischa Zverev pada putaran IV Australia Open. Zverev berhasil menang dengan 7-5, 5-7, 6-2, 6-4. 

Dikutip dari BBC, Dan Evans serta Kyle Edmund kemungkinan akan menggantikan posisi Murray selama absen. Grup Dunia Piala Davis akan dimulai 3 Februari 2017. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

"Ia bermain di banyak turnamen tahun lalu. Bukan hanya sekarang, sejak akhir 2016 lalu. Dengan alasan inilah, Murray membutuhkan waktu istirahat, untuk menjalani sisa musim ini," kata kapten Inggris Raya, Leon Smith.  

Pada 2015, Murray memimpin Inggris Raya meraih gelar Piala Davis untuk pertama kalinya setelah 79 tahun. Tahun lalu, Murray bermain dalam tiga pertandingan Piala Davis saat Inggris Raya mencapai semifinal. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Sementara itu, untuk pemain ganda, Inggris Raya akan menurunkan Jamie Murray dan Dom Inglot. Sedangkan Kanada akan menurunkan Milos Raonic, peringkat 3 dunia, Peter Polansky serta Vasek Pospilis. (one)

Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023