Ambisi Venus Williams Usai ke Semifinal Australian Open

Petenis Amerika Serikat, Venus Williams
Sumber :
  • REUTERS/Jacky Naegelen

VIVA.co.id – Ambisi Venus Williams untuk meraih gelar pertamanya di Australian Open semakin dekat. Venus lolos ke semifinal usai mengalahkan petenis asal Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova. Venus menang dengan straight game 6-4,7-6(7-3) di babak perempat final.

Potret Raline Shah Belajar Main Tenis di Los Angeles, Gabung Club Lacoste

Dilansir dari Foxsport, ini merupakan semifinal pertamanya sejak 2003 lalu. Pada 2003, Venus berhasil mencapai babak final namun dikalahkan adiknya, Serena Williams. 

"Bagi saya, semifinal adalah batu loncatan untuk ke final. Ini kesempatan bagi saya untuk meraih lebih baik. Turnamen ini berarti banyak bagi saya," kata Venus. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Petenis asal Amerika Serikat ini tidak hanya ingin menjadi runner-up di turnamen ini. Ia ingin meraih kembali gelar Grand Slam, sejak memenangkan Wimbledon pada 2008 lalu.

"Saya ingin menjadi juara tahun ini. Mental saya sangat bagus di lapangan. Saya berhak mendapatkannya," tambah petenis berusia 36 tahun ini. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Untuk bisa lolos ke final, Venus harus menyingkirkan rekan senegaranya Coco Vandeweghe. Vandeweghe berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkan petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza 6-4 dan 6-0. (one)

Petenis, Venus Williams

Venus Williams Dapat Wildcard Australian Open 2023

Venus akan tampil untuk ke-22 kalinya dalam turnamen Grand Slam tersebut, setelah melakukan debut turnamennya 25 tahun lalu pada 1998.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2022