Duel Tunggal Putra Indonesia di Semifinal Thailand Masters

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA.co.id – Duel tunggal putra Indonesia akan tersaji di semifinal Thailand Masters 2017, Sabtu 11 Februari 2017. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Kedua pebulutangkis andalan Tanah Air itu sukses mengalahkan lawan-lawannya di babak perempatfinal. Anthony hanya butuh waktu 39 menit untuk mengalahkan wakil China Zhao Junpeng dengan skor 21-16 dan 21-16.

Sedangkan Tommy yang menjadi unggulan ketiga dalam turnamen ini mendapat perlawanan sengit dari wakil Thailand, Khosit Phetpradab. Butuh waktu 1 jam 14 menit bagi Tommy untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 21-9,22-24, dan 21-17.

Mobil Anthony Ginting Buatan Cikarang, dan Motor Jokowi Ngebut

Selain di tunggal putra, Indonesia juga menaruh wakil di sektor lain pada semifinal besok. Di ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto bakal ditantang wakil Hong Kong, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Berry/Hardianto di babak perempatfinal mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan permainan selama 34 menit. Di ganda putri, Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari mengalahkan andalan China, Bao Xiyin/Yu Xiaohan.

Anthony Ginting Orang Pertama yang Punya Mobil Buatan Cikarang

Greysia/Rosyita mesti berjuang ekstra keras dengan bermain tiga game di pertandingan tersebut. Setelah kalah 22-24 di game pertama, kemudian mereka bangkit dan memenangkan dua game sisa dengan skor 23-21 dan 21-17.

Di babak semifinal mereka akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Hasil positif juga ditorehkan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang di perempatfinal menang 21-17 dan 21-18 melawan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Puttita Supajirakul.

Alfian/Annisa di babak semifinal akan berhadapan dengan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui. Duet Negeri Tirai Bambu tersebut merupakan unggulan kelima di turnamen ini, sedangkan wakil Indonesia menjadi unggulan ketujuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya