Thailand Masters Grand Prix Gold 2017

Tekuk Pilar Tuan Rumah, Tommy Sugiarto Raih Podium Tertinggi

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Indonesia sukses memboyong satu gelar dalam ajang bulutangkis Thailand Masters Grand Prix Gold 2017. Torehan itu dikemas skuat Merah Putih usai tunggal putra Tommy Sugiarto merebut posisi podium tertinggi di turnamen tersebut.

India Open 2022, Tommy Sugiarto Disingkirkan Wakil Malaysia

Menjadi wakil Tanah Air satu-satunya di partai puncak, putra maestro Icuk Sugiarto ini mampu membuktikan kiprah gemilangnya yang sempat meredup belakang ini di hadapan publik Nimibutur Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu, 12 Februari 2017.

Menantang jagoan tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, Tommy yang baru saja melepas masa lajang pada awal Desember lalu itu, berhasil menang straight game, 21-17 dan 21-11 dalam tempo 40 menit durasi laga. Gelar ini pun menjadi torehan apik pembuka Tommy di tahun ini.

Jadwal India Open Hari Ini, Tommy Sugiarto Tantang Wakil Malaysia

Turun dengan status sebagai unggulan ketiga, pemain yang juga berlaga di Olimpiade Rio ini membuktikan tekad besarnya untuk bangkit kembali bersaing di jajaran elite tunggal putra sejagat.

Di game awal, setelah sempat ketat hingga angka 6-6, torehan poin Tommy terus mengungguli Wangcharoen hingga jeda interval di kedudukan 11-9 dan melesat mulus ke poin 21-17.

Menakar Calon Lawan Berat Tommy Sugiarto di India Open 2022

Pada game kedua, dominasi performa impresif Tommy makin menggila dengan unggul 11-4 pada paruh set kedua. Hasilnya gelar juara pun diamankan eks penggawa Pelatnas Cipayung itu dengan menutup laga melalui skor 21-11. (ase)

Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto

Fakta Mengenaskan Tommy Sugiarto Usai Keok di Laga Awal India Open

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tersingkir lebih awal di India Open 2022. Ada catatan miris terkait performanya.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022