Petenis Bulgaria Raih Gelar ATP

Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov menjadi juara Tenis ATP udai mengalahkan David Goffin. Petenis berusia 26 tahun ini berhasil menang dengan 7-5 4-6 6-3 di O2 Arena London.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Dikutip dari BBC, ini merupakan kemenangan pertama kali bagi petenis Bulgaria di ATP setelah 19 tahun. Dimitrov berhak atas hadian uang sebesar RP33 miliar. 

Untuk menjadi juara, Dimitrov tidak terkalahkan dalam lima pertandingan di babak penyisihan, semifinal dan final. Ia pun akan mengakhiri musim tenis tahun ini di peringkat tiga dunia. 

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

"Ini akan menjadi dua pekan yang sibuk bagi saya. Suatu kehormatan bisa bermain di sini. Pekan ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya miliki," kata Dimitrov. 

Dimitrov mengikuti jejak petenis asal Spanyol Alex Corretja. Corretja berhasil menjadi juara di musim debutnya pada 1998.  

Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

Sementara itu, Goffin masih akan berlaga di Davis Cup membela Belgia melawan Prancis pekan depan. 

"Sepekan ke depan akan banyak emosi dan kekelahan. Meski saya merasa kelelahan namun ini akan menjadi pekan luar biasa bagi saya," kata Goffin.

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022