Ganda Malaysia Akui Berat Bersaing dengan Owi/Butet

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA – Gelaran ajang bulutangkis bergengsi BWF Superseries Finals akan mulai dihelat hari ini, Rabu 13 Desember 2017. Turnamen penutup rangkaian level Superseries tahun ini pun seolah jadi titik akhir bidikan sejumlah bintang tepok bulu angsa.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di sektor ganda campuran, pilar andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir siap mencuri perhatian. Tergabung di Grup B, Owi/Butet akan bersaing dengan Wang Yilyu/Huang Dongping (China), Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Kiprah Owi/Butet sebagai pemilik emas Olimpiade Rio 2016 dan juara dunia 2017 kerap menebar ancaman bagi para pesaingnya. Hal ini pula yang diungkapkan Kian Meng/Pei Jing soal Owi/Butet sebagai momok mereka.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Undian ini memang berat, tetapi saya tidak mengesampingkan apa pun. Ada kemungkinan bagi siapa saja,” ungkap Kian Meng seperti dikutip dari The Star.

Menurut Kian Meng/Pei Jing, Siwei/Qingchen dan Owi/Butet menjadi favorit juara. Namun, mereka tak mau menyerah sebelum bertanding.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

“Jujur, Pei Jing dan saya tidak mau terlalu khawatir mengenai para lawan. Kami akan berjuang sekuat tenaga dalam setiap pertandingan," tuturnya.

“Tontowi/Liliyana dan pasangan nomor satu dunia Siwei/Qingchen merupakan favorit. Mereka merupakan pasangan yang paling konsisten tahun ini,” tutur Kian Meng. (art)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022