Lolos 16 Besar, Simona Halep Hampir 'Sekarat'

Petenis Rumania Simona Halep
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Unggulan pertama tunggal putri, Simona Halep melanjutkan torehan positifnya untuk melaju ke babak 4 Australian Open 2018. Hasil ini direngkuh petenis Rumania tersebut usai menang 4-6, 6-4, 15-13 dari Lauren Davis asal Amerika Serikat, Sabtu 20 Januari 2018.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Laga yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne itu harus dituntaskan dengan durasi tiga jam dan 45 menit. Kondisi ini diakui Halep sangat menguras stamina dan konsentrasinya.

Puncak dari pertarungan tersebut terjadi di set ketiga yang merupakan set penentuan di mana kedua petenis terlibat duel selama 142 menit.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

"Saya tidak pernah bermain set ketiga begitu lama, saya hampir mati," ungkap Halep yang dilansir BBC.

"Otot saya mati rasa, saya tidak tahu bagaimana kondisi pergelangan kaki saya, karena saya tidak dapat merasakannya lagi," tambahnya.

Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

Alotnya pertarungan tersebut menyamai rekor laga terlama tunggal putri Australia Open yang pernah dimainkan, saat perempat final tahun 1996 antara Chanda Rubin melawan Arantxa Sanchez Vicario, dan dimenangkan Rubin 6-4, 2-6 dan 16-14.

Selanjutnya, di babak 16 besar Halep akan berhadapan dengan pemenang duel antara unggulan ke-18 milik tuan rumah, Ashleigh Barty dengan Naomi Osaka asal Jepang yang baru akan berlaga siang ini.

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022