Kyle Edmund, Petenis Bukan Unggulan Lolos ke Semifinal

Petenis Inggris Raya, Kyle Edmund
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Petenis putra asal Inggris Raya, Kyle Edmund berhasil melangkah ke semifinal Australia Open 2018. Edmund mengalahkan petenis unggulan tiga, Grigor Dimitrov  6-4 3-6 6-3 6-4 di Rod Laver Arena, Selasa 23 Januari 2018. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Dikutip dari BBC, petenis non unggulan tersebut baru pertama kali bermain hingga perempat final di Australia Open. Edmund merasa senang ia berhasil lolos ke semifinal. 

Pertandingan antara Edmund vs Dimitrov berlangsung sengit sejak set pertama. Mereka saling mematahkan sevis.  

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Edmund berhasil unggul di set pertama dengan 6-4. Namun, set kedua ia kalah dengan 3-6. Dua set berikutnya Petenis ranking 49 dunia ini berhasil unggul dengan 6-3 dan 6-4.

Petenis berusia 23 tahun ini menjadi orang Inggris keenam yang berhasil lolos ke semifinal sejak era profesional. Edmund mendapatkan suntikan moral dari petenis Inggris Raya, Andy Murray yang hadir menyaksikan langsung.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Murray tidak bisa tampil karena tengah cedera pinggul. Edmund akan menghadapi pemenang antara unggul atas, Rafael Nadal atau unggulan enam Marin Cilic di semifinal. 

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022