Nadal Cedera, Marin Cilic Lolos ke Semifinal Australia Open

Petenis asal Kroasia. Marin Cilic
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Petenis asal Kroasia, Marin Cilic memastikan satu tiket ke semifinal Australia Open 2018. Cilic lolos ke semifinal setelah Rafael Nadal memutuskan berhenti di set kelima. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Cilic menang 3-6 6-3 6-7 (5-7) 6-2 2-0 atas Nadal yang merupakan unggulan teratas dalam Australia Open 2018 ini. Di semifinal Cilic akan menghadapi petenis dari Inggris Raya, Kyle Edmund. 

Nadal sempat mendapatkan perawatan medis saat pertandingan memasuki awal-awal set kelima. Nadal mengalami cedera paha kanan, dan mendapatkan perawatan medis. 

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Ini adalah penampilan luar biasa bagi kami berdua. Tapi sangat disayangkan bagi Nadal," kata Cilic dikutip dari BBC. 

"Nadal selalu memberikan yang terbaik. Saya benar-benar memperhatikan penampilan di set terakhir, dan mencoba menjaga intensitas saya," tambah Cilic. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Cilic akan bertemu Edmund pada, Kamis, 25 Januari 2018. Edmund sebelumnya mengalahkan petenis unggulan tiga, Grigor Dimitrov 6-4 3-6 6-3 6-4. 

"Edmund memiliki penampilan yang luar biasa, dan hari ini pertandingan yang hebat. Saya harus bermain dengan cara saya sendiri," jelas Cilic.
 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024