Kejutan, Rafael Nadal Dihempaskan Tuan Rumah di US Open 2022

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.
Sumber :
  • instagram.com/rafaelnadal/

VIVA Sport – Pil pahit harus dirasakan bintang tenis dunia, Rafael Nadal. Dia membuktikan dirinya tetaplah manusia yang bisa menelan kekalahan.

Rafael Nadal Lewati Pertarungan 3 Jam untuk Tembus 16 Besar Madrid Open

Hal itu dipastikan usai dirinya ditumbangkan Frances Tiafoe pada babak 16 besar US Open 2022, Selasa 6 September 2022 atau Senin waktu setempat. Ini menjadi kekalahan pertamanya di turnamen tersebut dalam enam tahun terakhir.

Nadal takluk setelah melewati empat set dengan skor masing-masing 4-6, 6-4, 4-6, dan 3-6.

Eks Petenis Nomor 1 Dunia Akhiri Paceklik Gelar 4 Tahun

Ini adalah kekalahan pertama bagi petenis asal Spanyol di ajang Grand Slam sepanjang 2022. Sebelumnya, dia berhasil menjuarai Australian Open dan French Open 2022.

Sementara, dia memang terhenti di Wimbledon. Namun, dia tak merasakan kekalahan lantaran memilih mundur akibat mengalami cedera di bagian perut.

Optimisme Si Cantik Emma Raducanu di Australia Open

"Saya tak bisa mempertahankan dan terus berada di level tertinggi dalam tenis untuk waktu yang lama. Saya tak mampu membuat damage yang biasanya saya keluarkan," ujar Nadal dikutip situs resmi US Open.

"Kami tak bisa mencari alasan. Saya menghadapi pemain yang lebih baik dan itulah mengapa saya harus segera naik pesawat untuk pulang," lanjutnya.

Sementara itu, Tiafoe merasa masih tak percaya bisa mengalahkan peraih 22 gelar juara Grand Slam. "Saya tak tahu harus bilang apa. Saya senang sekali. Dia adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa dan saya bermain luar biasa hari ini," ucap petenis asal Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya