10 Tahun Peminatan Terapi Musik UPH

Seminar UPH
Sumber :

VIVA.co.id – Tahun ini Peminatan Terapi Universitas Pelita Harapan (UPH) memasuki usia yang ke-10. Usia yang muda, namun tentunya kritikal untuk menilik kembali apa yang dicita-citakan oleh peminatan ini. Walaupun jumlah mahasiswa terapi musik yang masih tergolong kecil, peminatan ini terus berlanjut dan perlahan semakin diterima di masyarakat Indonesia saat ini.  

Universitas Bakrie Ajak Pemuda Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

 
UPH merupakan universitas di Indonesia yang pertama kali memiliki Peminatan Terapi Musik pada Fakultas Ilmu Seni. Mata kuliah yang dipelajari pada peminatan ini adalah gabungan antara cabang ilmu psikologi serta musik. Selain itu mahasiswa juga akan diperkenalkan dengan anatomi, fisiologi, dan neurologi untuk membantu mengenal lebih jauh tentang gangguan-gangguan fisik maupun mental pada manusia.

Mahasiswa terapi musik diharuskan untuk melakukan praktikum terapi musik dengan anak, remaja, dewasa, dan lansia. Selama ini mahasiswa terapi musik telah melakukan praktikum di rumah sakit umum dan anak, rumah sakit jiwa, unit rehabilitasi medik, rumah singgah untuk anak dengan kanker beserta orang tuanya, klinik perkembangan anak, sekolah umum maupun luar biasa, panti werda, dan lapas anak.

Perkuliahan secara Hibrida di UB Disetop gara-gara Lonjakan Omicron

Di penghujung program, mahasiswa melakukan praktek kerja lapangan untuk lebih mengenal populasi klien dan setting tertentu, serta bekerja sama dengan profesi-profesi lain.

Di akhir magang, mahasiswa menyiapkan tulisan ilmiah berdasarkan pengalaman kerjanya dan literatur terapi musik yang ada sebagai tugas akhir. Semua tahap ini dilakukan di bawah supervisi terapis musik yang berkualifikasi. Anda tertarik, ayo bergabung dengan kami. (Meishiana Tirtana, Media Relations Universitas Pelita Harapan, Karawaci)

BEM UGM Usul Adakan Kuota Tertentu dalam Program MBKM
Universitas Brawijaya Malang

40.094 Siswa Daftar ke Universitas Brawijaya Jalur SNMPTN 2022

Sebanyak 40.094 orang tercatat mendaftar untuk masuk ke Universitas Brawijaya melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022