Kok, Tarif Gojek Berubah-ubah pada Waktu yang Sama

Lobi Kantor Gojek Indonesia di Jakarta.
Sumber :
  • Rintan Puspitasari / VIVa.co.id

VIVA.co.id – Saya pelanggan pengguna transportasi online Gojek. Saya merasa terbantu dengan kehadiran Gojek ini. Tapi, belakangan saya sering mendapatkan tarif yang berubah-ubah dalam waktu yang berdekatan.

Ternyata Ini yang Menguntungkan Bagi Driver Ojek Online

Misalnya, pada Senin (4/9/2017) pagi, saya memesan Gocar, salah satu layangan Gojek, dari Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur, menuju Rumah Sakit Siloam, Jakarta Barat. Dalam pemesanan tersebut, saya menggunakan Gopay dan muncul tarif Rp54 ribu.

Tarif ini saya anggap wajar, ketimbang saya naik taksi yang bisa mencapai Rp85 ribu sampai Rp100 ribu. Namun, karena mobil yang menerima pesanan saya masih jauh, maka saya cancel orderan tersebut. Saya pun kembali memesan Gocar. Tapi, ternyata muncul tarif yang berbeda, yaitu sebesar Rp64 ribu.

Perang Tarif Grab vs Gojek, Mitra Merasa Seperti Sapi Perah

Kemudian, saya batalkan dan pesan yang baru. Lagi-lagi muncul tarif yang berbeda. Malah muncul tarif Rp70 ribu. Saya masih kurang percaya, kok bisa semakin mahal ya. Penasaran, saya pun membatalkan lagi dan pesan yang baru. Dan, muncul tarif semula yaitu Rp54 ribu.

Saya senang dapat tarif semula yaitu Rp54 ribu seperti biasa yang saya dapatkan selama ini. Namun, yang membuat saya agak kecewa, mengapa tarif dalam waktu berdekatan bisa berubah-ubah? Padahal, jam saat saya order di luar jam sibuk versi Gojek.

Bos Gojek Minta Maaf Saat Ditanya Kenaikan Tarif

Ini cukup membuang-buang waktu pelanggan untuk ganti-ganti pesanan karena tarifnya yang berubah-ubah. Saya mohon perhatian pihak manajemen Gojek untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggannya.

Pengirim Ikhwan, Depok, Jawa Barat (Alamat lengkap ada pada redaksi)

Berbanding Terbalik, Respon Gojek vs Grab Soal Aturan Tarif Ojol. (FOTO: Yulius Satria Wijaya)

Soal Aturan Tarif Ojol, Gojek dan Grab Beda Respons

Grab memantau dulu, Gojek ikut pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2019