Robert Budi Hartono

profil tokoh Robert Budi Hartono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Robert Budi Hartono lahir di Semarang, Jawa Tengah, 28 April 1940. Dia dan kakaknya, Michael Bambang Hartono, merupakan anak dari pendiri perusahaan rokok Djarum, yaitu Oei Wie Gwan. Budi menikahi Widowati Hartono dan dikaruniai tiga orang anak.

Daftar Orang Terkaya di Indonesia, Nomor 1 dan 2 Punya Klub di Italia

Perusahaan rokok Djarum berawal dari bapaknya membeli Djarum Gramophon pada tahun 1951 yang bergerak di bidang kretek. Djarum ternyata sukses di pasar, namun bencana buat Djarum datang saat terbakarnya pabrik Djarum. 

Tidak lama setelah itu ayahnya meninggal. Robert Budi Hartono dan kakaknya menerima warisan berupa pabrik Djarum yang nyaris musnah. Tapi berkat tangan kedua orang tersebut, Djarum Group sukses besar. Robert dan kakaknya ini dengan Djarum Group yang dipimpinnya pun melebarkan sayap ke banyak sektor antara lain perbankan, properti, agrobisnis, elektronik, dan multimedia. 

Klub Milik Orang Terkaya Indonesia Coba Rayu Lionel Messi

Tidak heran berkat sukses binisnya dengan rokok Djarum dan perbangkan BCA, Robert Budi Hartono dan kakaknya termasuk orang terkaya nomor satu di Indonesia. Majalah ekonomi terkemuka Forbes 2014, menyebutkan kekayaan kakak beradik ini mencapai US$16,5 miliar. 


BIODATA

Bomber Asing Persib Dipinang Klub Eropa Milik Orang Terkaya RI
Nama Lengkap  : Robert Budi Hartono
Nama Panggilan  : Robert
Tempat, Tanggal Lahir  : Semarang, Jawa Tengah, 28 April 1940
Jabatan  : Pemilik Djarum Group dan BCA
   
KELUARGA  
Istri    : Widowati Hartono
Anak : Victor Hartono
    Martin Hartono
    Armand Hartono

                                      

KARIER
Pemilik Djarum Group dan BCA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya