Anindra Ardiansyah Bakrie

profil tokoh Anindra Ardiansyah Bakrie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Anindra Ardiansyah Bakrie, biasa dipanggil Ardi, lahir di Jakarta 22 April 1979. Dia Anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia merupakan anak dari pengusaha ternama di Indonesia Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati. Ardi menikah dengan artis ibukota Nia Ramadhani, dan dikaruniai dua orang anak;  Mikhayla Zalindra Bakrie dan Mainaka Zannati Bakrie.

Akhir Klimaks Sadis One Pride FN 41 Buat Ketum KOBI Terpana

Masa kuliahnya, Ardi menghabiskan di luar negeri. Dia kuliah di Georgetown University,  Amerika Serikat . Ia meraih gelar sarjana keuangan dan bisnis pada usia 22 tahun. Setelah itu melanjutkan untuk meraih gelar master bisnis di  Bentley  University, Amerika Serikat. Pada usia 26 tahun, Ardi menuntaskan kuliah masternya.

Setelah kuliah, ia kembali ke Jakarta untuk berkarier. Kariernya mulai terlihat pada tahun 2008 saat dia menjadi wakil presiden direktur PT Lativi Mediakarya (TvOne). Di awal kemunculannya, Ardi berusaha untuk mengubah stasiun televisi tersebut. Sebelumnya, Lativi dikenal sebagai stasiun teve hiburan diubah menjadi stasiun teve khusus berita dan olah raga.

Puasnya Ketum KOBI One Pride Berjalan Lancar di Tengah Pandemi

Sejak itu, TvOne memosisikan sebagai stasiun berita dan olahraga. Ardi dan tim terus menggenjot brand awareness, dengan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan dengan pemirsa. Seperti, menggelar pesta rakyat di Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. 

Seiring dengan berjalannya waktu, dan kerjasama tim yang kompak, akhirnya TvOne semakin dikenal di mata masyarakat sebagai televisi berita dan olahraga. Pada 2011, Ardi diangkat menjadi Presiden Direktur PT Lativi Mediakarya dan PT VIVA Media Baru. Dia tak sekadar duduk manis di kursi perusahaan, tapi dia terjun langsung terlibat mengurus perusahaan dengan menduduk sebagai Chief Executive Officer (CEO) TV One dan  VIVA.co.id.

One Pride di 2021, Bisa Siaran Langsung 2 Kali dalam Sebulan


BIODATA 

Nama                           : Anindra Ardiansyah Bakrie
Tempat Tanggal Lahir     : Jakarta, 22 April 1979
Jabatan  : CEO TvOne
Agama                         : Islam
Akun Twitter : @ardibakrie
   
KELUARGA :  
Istri : Nia Ramadhani
Anak    : Mikhayla Zalindra Bakrie
    Mainaka Zannati Bakrie 

 

PENDIDIKAN:

  • S1, Science majoring in Finance and International Business from Georgetown University, Washington DC, Amerika Serikat, 2001 
  • S2, Majoring in Finance, McCallum Graduate School of Business, Bentley University, Amerika Serikat, 2005.

 

KARIER :

  • Wakil Presiden Direktur  PT Lativi Mediakarya (TvOne), 2008
  • Dikrektur VIVA Group, 2011
  • Presiden Direktur PT Lativi Mediakarya, 2011
  • Chieff Executive Officer TvOne, 2011
  • Presiden Direktur PT VIVA Media Baru, 2011
  • Chieff Executive Officer VIVA.co.id, 2011
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya