Keren, Skill Petani Nanas Ini Bikin Geleng-geleng

Petani nanas.
Sumber :
  • Instagram/goatwow

VIVA – Menjadi seorang petani bukanlah hal yang mudah, tidak seperti yang kita bayangkan. Mereka memiliki banyak ilmu dalam bertani, selain itu mereka juga memiliki kemampuan yang kadang kita tidak pernah terpikirkan.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Seperti pada video dibawah ini, terekam petani yang sedang memanen buah nanas. Sekilas mungkin tampak biasa saja, tapi mereka melakukannya cukup menarik dan berbeda dengan petani lain pada umumnya.

Mereka terlihat seperti mesin yang terstruktur saat memanen buah nanas dan memasukkannya ke sebuah tempat seperti boks terbuka dengan cukup cepat.

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

Pertama ada beberapa petani yang bertugas memetik buah, setelah itu petani lainnya berbaris lurus ke arah truk dengan memindahkan nanas dari satu tangan ke tangan lainnya cukup cepat hingga sampai boks tersebut.

Di atas boks terdapat satu orang petani yang menerima buah dari bawah, dan ada satu petani yang merapikan buah tersebut dengan cukup rapi dan cepat.

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Video yang diunggah akun Instagram goatwow ini telah menjadi perhatian warganet, dengan lebih dari 74 ribu kali dilihat.

[Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di acara Halalbihalal 2024 yang digelar di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis, 25 April 2024]

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

 Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan, pemerintah tidak akan melakukan impor bawang merah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024