Ridwan Kamil Semangati Pria Bernama Anjay

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Adi Suparman/ VIVA.

VIVA – Kata anjay belakangan menjadi perbincangan publik setelah kata tersebut dipermasalahkan oleh YouTuber Lutfi Agizal dan Komnas PA. Berbagai pihak hingga pejabat angkat bicara, kali ini adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Lewat Instagram pribadinya @ridwankamil, dia menyampaikan simpatinya terhadap seorang pria yang memiliki nama asli Anjay Saiful Islam. Pria bernama Anjay itu memang mengaku sempat terganggu dengan viralnya kata tersebut.

"Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam. Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya," tulis Emil, akrabnya disapa.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Baca juga: Novel Baswedan Negatif COVID-19 Setelah Isolasi Mandiri 11 Hari

Dalam unggahannya itu, Emil mengatakan, belakangan ini banyak orang membicarakan hal-hal yang remeh sehingga menghabiskan waktu yang seharusnya bisa dipakai untuk kegiatan produktif.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

"Nama (itu) ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama. Ayo kita semangati dengan hadiahi bang Anjay dengan follow akunnya," tulis Emil.

Unggahan itu pun menuai pujian dari warganet dan ditanggapi pula oleh pemilik nama Anjay tersebut. "Makasih banyak pak, udah perhatian sama saya," tulis komentar pria bernama Anjay itu.

Sementara di akun Instagramnya, Anjay mengatakan, meski sempat terganggu dengan viralnya kata anjay, dia kini berbangga. Sebab namanya sendiri memiliki makna yang baik dalam bahasa Arab yang bermakna selamat.

"Jadi untuk kamu yang punya nama 'Anjay' sama kayak aku banggalah! karna namamu punya arti yang dalam, baik itu di bahasa Arab atau bahasa Al Quran," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya