Analisa Roy Suryo Soal Video Syur Mirip Gisel

Gisella Anastasia.
Sumber :
  • Instagram @gisel_la

VIVA – Pakar telematika, Roy Suryo angkat bicara mengenai adanya video syur yang diduga mirip dengan artis Gisell Anastasya. Kini, video itu tersebar ke berbagai jejaring media sosial. Termasuk trending di twitter.

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

"Semenjak semalam saya sudah ikuti trending topik di sosial media (#Gisel, #Winjin, #Gading, #Pemersatu, #Kasihangempi #Videonya, #Linknya, ... dsb) dan sudah juga mengamati apa-apa yg diperbincangkan tersebut melalui YouTube dan lain sebagainya," kata Roy Suryo kepada VIVA di Jakarta, Sabtu, 7 November 2020.

Baca juga: Viral Link Video Syur Mirip Gisel, Polisi Lakukan Patroli

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

Untuk dapat memastikan 2 sosok yang berada dalam video berdurasi 19 detik tersebut, kata dia, sebenarnya netizen bisa melihat selain kepada wanitanya saja. Tapi juga kepada lelakinya, apakah memang benar yang bersangkutan seperti apa yang disebut-sebut selama ini atau orang lain.

"Banyak ciri-ciri tubuh yang semestinya bisa digunakan, misalnya adakah tahi lalat pada bagian tertentu atau bisa juga tahu yang tergambar di bagian-bagian tubuh lainnya, karena ciri-ciri ini sangat bisa memudahkan untuk membantu identifikasi," jelasnya.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

Selain itu, juga bisa melihat pada interior kamar yakni gorden dan tayangan TV (tampak orang berjenggot dengan background biru dan teks/caption yang ada). Selain beberapa barang lain yang berada di sekitarnya, menurut Roy bisa jadi petunjuk.

"Kita kedepankan azas praduga tidak bersalah terlebih dahulu, karena sosok-sosok dalam video saat ini banyak sekali terdapat kemiripan, apalagi postur seperti itu ini sering muncul dalam video-video Korea atau Tiongkok," katanya.

Gading Marten, Gempi dan Gisel

Momen Gading dan Gisel Temani Gempi Nonton Konser Taylor Swift, Warganet Doakan Rujuk

Gading Marten pun berterima kasih kepada sang mantan istri, Gisel lantaran sudah ikut juga menemani Gempi meski saat itu kondisi Gisel sedang kurang sehat.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024