Kocak! Maling Ketiduran, Bangun-bangun Langsung Dikepung Warga

Ilustrasi pencuri.
Sumber :
  • www.inautonews.com

VIVA – Nasib sial dialami seorang maling di Banyuwangi, Jawa Timur, yang tertangkap basah oleh warga usai melancarkan aksinya. Dia tertangkap lantaran tertidur di genteng kios handphone usai mencuri.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, terlihat warga tengah mengepung seorang pria diduga maling yang baru bangun setelah ketiduran di atap bangunan. Diduga dia tertidur karena kelelahan setelah membobol kios di malam hari.

Peristiwa berawal di pagi hari ketika pemilik kios akan membuka tokonya. Dia sangat kaget mendapati kondisi di dalam kios sangat berantakan. Selanjutnya ketika pemilik kios melihat kondisi sekitar, ditemukan atap kios dalam kondisi rusak dibobol pelaku pencurian.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Sang pemilik kios lalu meminta pertolongan warga untuk menyisir lokasi. Tak lama ditemukan satu pelaku di atas atap yang terlihat baru bangun tidur dan sempat mengucek matanya sebelum turun dari genteng tersebut.

Baca juga: Bantahan Gibran Terkait Skandal Bansos: Proyek yang Lebih Gede PLN

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Pelaku sempat akan kabur dengan melompat ke bangunan di sebelahnya, namun percobaan itu gagal karena warga langsung dengan sigap menangkap pelaku. Dari penangkapan itu, pemilik kios berhasil mengambil kembali beberapa handphone dan uang dari tangan pelaku.

Pelaku yang pasrah itu pun tak bisa mengelak lagi. Dia langsung dibawa ke polsek wilayah tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kurang ilmu ni maling..seharuse HBS maling langsung kabur..lah malah tidur dikira punya ilmu ngilang x ahh," tulis komentar seorang netizen.

"Hikmah yg dipetik: Kl ngantuk jangan memaksakan," ungkap warganet lain.

"Counter-nya dijaga Jin, lalu pencuri dibuat tidur wkwk," celoteh warganet. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya