Viral Nama Gadis 'Damai Kami Sepanjang Hari' dari Lagu Iwan Fals

Viral nama gadis Damai Kami Sepanjang Hari
Sumber :
  • TikTok

VIVA – Nama yang diberikan oleh orangtua kepada anak biasanya berisi doa dan harapan. Namun tak jarang, orangtua yang memberikan nama untuk anaknya berdasarkan hal-hal unik atau terinspirasi dari banyak hal dan kisah mereka.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Salah satunya seperti seorang pengguna TikTok yang memiliki nama lengkap sangat unik yaitu bernama Damai Kami Sepanjang Hari. Dalam video singkat yang diunggah lewat akun pribadinya @damaibgt, gadis kelahiran Sumedang itu memperlihatkan foto Kartu Keluarga yang menunjukkan nama asli dirinya.

"Ini ya buat yang nggak percaya," kata wanita tersebut seraya menunjukkan salinan kartu keluarga, seperti dikutip VIVA pada Jumat, 29 Januari 2021.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Bahkan tak hanya dirinya yang punya nama unik, kakak kandungnya pun punya nama unik layaknya judul lagu Iwan Fals yaitu Annisa Cikal Rambu Anarki. Lantaran banyak warganet yang tidak percaya dan penasaran alasan orangtua memberi nama unik itu, gadis itu pun menanyakan langsung ke ayahnya lewat pesan suara.

"Dulu kan sebelum kamu muncul di dunia ini, papa kan berteman baik dengan Pidi Baiq satu kosan di sana. Seringlah bikin tulisan bikin lagu bernuansakan balada. Papa di situ terinspirasi dari lagu-lagunya Bang Iwan. Menjadikan sesuatu yang bermanfaat. Intinya hidup ini harus damai, harus teratur dan harus berkah makanya nama Damai Kami Sepanjang Hari sebagai doa di antaranya," kata ayah dari gadis tersebut.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Video ini viral dikomentari ribuan warganet dan telah ditonton hingga hampir dua juta kali. Banyak warganet mengaku kagum dengan keunikan nama keluarga tersebut.

"Fix ortunya penggemar Iwan Fals. Damai kami sepanjang hari kan salah satu lagunya om iwan, itu nama anak yg lainnya juga ada rambu anarkinya persis," tulis komentar warganet.

"Namanya unik2 semua ya bund, gue heran dah ortu lu kira-kira dapet inspirasi nama itu semua dari mana," ujar netizen.

Baca juga: Heboh, Awan Berbentuk seperti Gelombang Tsunami di Langit Kalbar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya