Viral Awan di Bali Berbentuk Kapal Selam KRI Nanggala 402

Viral awan di Bali mirip KRI Nanggala 402
Sumber :
  • Instagram @andrawan_ari

VIVA – Sebuah video yang diunggah akun instagram @andrawan_ari viral. Video tersebut berisi tentang matahari terbenam di salah satu pantai di Sanur. Bali. Jika dilihat secara seksama, ada yang aneh dengan awannya, apa itu?

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dikutip VIVA, Rabu 28 April 2021, pemilik akun yang tengah menanti matahari terbenam di pinggir pantai merekam video keindahan langit dan laut. Namun ada salah satu awan yang sangat menarik perhatiannya.

Si pemilik akun menuliskan jika awan tersebut mirip dengan bentuk kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali pada pertengahan April lalu.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Mirip kapal selam Nanggala 402," tulis pemilik akun.

Jika dilihat bentuk gumpalan awan tersebut, nampak kumpulan awan panjang dengan pundukan di salah satu bagian atasnya.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Waeganet pun menyebut awan yang mirip dengan bentuk KRI Nanggala 402 itu hanya halusinasi pemilik akun.

Video yang diunggah @andrawan_ari ini sudah dilihat 1.743 akun dan belasan komentar. Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu, 25 April 2021 mengatakan 53 prajurit Korps Hiu Kencana yang merupakan awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali. Seluruh awak kapal dinyatakan gugur saat menjalani misi tugas di perairan utara Bali. 

Presiden Joko Widodo pun 53 prajurit TNI AL itu adalah patriot terbaik, sekaligus patriot penjaga kedaulatan negara.

"Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia. Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana mendapatkan terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan," kata Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 26 April 2021.

Jokowi mengatakan, atas pengabdian para awak kapal, negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena. Penghargaan diberikan atas dedikasi serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya