Masya Allah, Emak-emak Kapling Masjid demi Salat Idul Fitri

Viral emak-emak kapling tempat salat idul fitri di masjid (Foto/akhi_husnil)
Sumber :

VIVA – Cerita emak-emak memiliki kekuatan memang nyata. Biasanya cerita kekuatan itu muncul saat emak-emak membawa kendaraan motor di jalan raya atau sedang aksi demo di depan Istana. 

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Kali ini, kisah emak-emak di dalam masjid. Seperti apa kekuatan emak-emak di dalam masjid?

Akun Instagram @Akhi_husnil menjelaskan, dalam video yang diunggahnya pada Rabu,11 Mei 2021, emak-emak telah mengkapling masjid untuk tempat salat idul fitri.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Lebaran masih dua hari lagi, tempat shalat ied udah di kapling ???? Budaya unik ibu2 Sidrap ???? Sulawesi Selatan," tulis keterangan pada caption video unggahan @akhi_husnil.

Dalam video itu terekam, tempat salat pria dan perempuan dipisah dengan sutrah (besi penyekat). Pria menempati posisi shaf depan dan belakang untuk perempuan.

OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

Dalam tayangan video itu juga terlihat shaf-shaf (baris) belakang untuk perempuan sudah dipenuhi dengan sajadah. Posisi sajadah dengan posisi dilipat. Tampak 9 shaf kebelakang sudah penuh dengan sajadah emak-emak ini.

Video ini tentunya mengundang komentar netizen yang memberikan apresiasi kepada emak-emak. "The power of ibu," tulis unii_r07.

"Masya Allah emak” semakin didepan????semoga habis Ramadhan mesjid Al-Hidayah bgitu terus????bukan karena mau mau lebaran aja baru bgitu????," jelas kiikoy_.

"MasyaAllah..smngtnya ibu," ujar ukhti_onti.alazizah.

"Masya Allah .. berebutan syurga ????????????????????????," jelas bonumy03 dalam kolom komen akun @makassar_info yang ikut mengunggah ulang video emak-emak pasang sejadah untuk salat Idul Fitri ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya