Ceramah Viral: Semua Manusia Masuk Neraka, Ini Jawabannya!

Ustaz Adi Hidayat saat ceramah di media sosial (YouTube/Adi Hidayat Official)
Ustaz Adi Hidayat saat ceramah di media sosial (YouTube/Adi Hidayat Official)
Sumber :

VIVA – Semua manusia masuk neraka. Itu adalah materi pertanyaan yang diajukan ke Ustaz Adi Hidayat yang ceramahnya menjadi trending di YouTube pada Jumat ini.

Dalam ceramahnya itu, Ustaz Adi Hidayat membacakan surat pertanyaan yang disampaikan kepada dirinya.

"Pak Ustaz Adi, saya bertanya, berdasarkan surat Maryam ayat 71, apakah ayat itu ditujukan kepada semua umat manusia, muslim, atau juga non muslim?"

Lalu pertanyaan itu dijawab langsung oleh Ustaz Adi Hidayat di channel YouTube-nya @Adi Hidayat Oficial dikutip VIVA, Jumar (26/6).

Menurut Ustaz Adi Hidayat, ayat  ini diklaim sebagai ayat favorit yang sering dipakai orientalis, misionaris untuk menyebarkan atau memberi kesan agama Islam itu tidak memberi apa-apa, tidak memberi manfaat. 

"Percuma nanti masuk Islam karena ada surat Maryam ayat 71 yang mengatakan semuanya pasti masuk neraka, jadi tidak ada yang selamat, karenanya perlu juru selamat. Pemahaman ini keliru dan kita harus luruskan," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ayat ini terangkai dengan ayat-ayat sebelumya dan sesudahnya. Jadi tidak bisa dipahami satu ayat saja. "Perlu pemahaman dengan ilmu tafsir," jelas Ustaz Adi Hidayat.