Viral Video Jenazah H. Manaf Diambil Paksa saat di Pemakaman

Viral Jenazah H.Manaf Diambil Paksa saat di Pemakaman (Instagram/soalmanado)
Sumber :

VIVA – Sebuah video prosesi pemakaman berakhir ricuh viral di media sosial. Jenazah H. Manaf diambil paksa dari petugas pemakaman COVID-19.

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Video itu diunggah oleh akun Instagram @soalmanado dikutip VIVA, Rabu (7/7). Dalam video tersebut terlihat peti jenazah sedang diturunkan dari ambulans di pemakaman. Puluhan warga menyaksikan.

Sementara di belakang mobil ambulans sudah terjadi kerumunan warga. Mereka memaksa mengambil jenazah. 

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Empat petugas COVID-19 berpakaian putih APD lengkap terdiam di belakang ambulans mrenyaksikan puluhan warga mengeluarkan peti jenazah dari mobil.

Lalu peti jenazah itu digotong warga ramai-ramai sambil berlari cepat menjauh dari ambulans melewati beberapa kuburan lainnya.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Saat digotong peti jenazah sudah tidak ada penutupnya. Terlihat jelas bungkus jenazah warna orange dari pandangan warga.

Dalam video berdurasi 1 menit 26 detik, disebutkan jika jenazah adalah seorang bernama Haji Manaf

"Kubur covid ini tene. Jadi dorang marontak ini, di Tanawangko. Semua marontak. Haji Manaf ini," terdengar suara berlogat Manado dari yang merekam video.

Dalam video tersebut tidak ada keterangan alasan pengambilan paksa jenazah. Kejadian ini diduga terjadi di pemakaman Tanawangko, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya