Viral Warga Tertawai Prosesi Pemakaman Jenazah COVID-19, Gak Ada Adab!

Warga Tertawai Prosesi Pemakaman Jenazah COVID-19 (Instagram/jokersupriadi)
Sumber :

VIVA – Video petugas pemakaman saat gotong jenazah COVID-19 di ditertawai warga viral di media sosial.  

Viral, Detik-detik Imam Masjid Agung Takalar Meninggal Dunia saat Salat Subuh

Video warga tertawai petugas pemakaman jenazah diunggah oleh akun Instagram @jokoersupriadi, Senin (12/7).

Dalam unggahan itu terlihat petugas pemakaman jenazah COVID-19 sedang mengangkat peti jenazah. Mereka sekitar 9 orang memakai baju hazmat APD lengkap. Baju warna putih membungkus sekujur tubuhnya.

Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

Saat mereka mengangkat peti jenazah dari kejauhan ada sekelompok warga duduk-duduk santai di sebuah gazebo di kawasan pemakaman.

Mereka terlihat memakai ikat kepala seperti adat warga Bali. Dari tempat ini warga tersebut tampaknya merekam kegiatan prosesi pemakaman COVID-19 ini.

Viral Video Motor Nyungsep di Atap Rumah Warga, Pengemudi Wanita Hanya Bisa Menangis

Mereka menyaksikan dan menertawai petugas saat mengangkat peti jenazah sambil meledek. "Astronot turun dari bulan, bor," teriak suara perekam video dikutip VIVA, Selasa (13/7).

Lalu setelah selesai prosesi pemakaman, para petugas ini menuju ke sudut pemakaman untuk merapikan pakaiannya, terdengar kembali ledekan dari perekam.

"Mantap masuk hariannya...," ujarnya dan disambut tawa teman-temanya yang lain. Bahkan ada juga yang berulang kali ikut komentar. "Masuk hariannya bos hahaha," begitu suara ledekanyna terdengar.

Memang tidak jelas mereka menyebut 'masuk harian' kepada petugas COVID-19 maksudnya apa. Apakah karena mendapat uang dari keluarga korban atau apa?

Sesekali perekam ini juga merekam beberapa temanya yang berada di gazebo ikut menertawai proses pemakaman COVID-19 ini.

Peristiwa ini belum diketahui pasti adanya di mana. Namun, netizen memberikan komentar pedas atas sikap warga yang meledek petugas pemakaman COVID-19 ini.

"Mbok ya punya rasa empati dikitlah,.....kalo ga bisa membantu, diem adalah sikap yang bijak," jelas netizen @nanangbobcahyono.

"Belum ketemu covid mereka "gak ada rasa menghargai sama sekali " bapak2 nakes sehat2 yah pak...," komentar @oktavia_a92.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya