Viral, Warga Bondowoso Rebut Paksa Jenazah COVID-19 dan Bakar Peti

Keluarga ambil paksa jenazah Covid-19 (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa/tvOne

VIVA – Pada saat angka positif virus COVID-19 masih tinggi di Tanah Air, kejadian merebut jenazah terpapar virus mematikan itu masih saja terjadi. Padahal, hal itu sangat berbahaya karena jenazah COVID-19 harus dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Hal ini viral di media sosial Instagram. Adalah akun Instagram @cetul.22 yang mem-posting. Dalam postingan-nya, akun tersebut mem-posting video warga merebut jenazah terpapar virus mematikan itu. Selain direbut, peti matinya pun dibakar oleh warga. Dijelaskan dalam video tersebut bahwa kejadian tersebut terjadi di Bondowoso, Jawa Timur.

Dalam video, awalnya ada dua orang pria yang memegang peti. Kemudian, salah satu diantaranya mulai melumuri peti tersebut dengan bensin atau semacamnya. Sembari pria itu melumuri peti mati, warga yang lain nampak menontoni. Ada juga warga yang mengabadikan kejadian ini dalam telepon genggamnya.

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Lalu, setelah peti dirasa cukup terlumur oleh bensin, pria lainnya mendekat dan menyalakan api. Seketika, api langsung menyala dan melalap peti tersebut. Saat api menyala, warga yang menontonin terdengar bersorak. Terdengar pula warga bertepuk tangan.

Dalam video lainnya, ada proses saat warga mengambil paksa jenazah ini. Nampak ada warga yang menggotong jenazah, kemudian ada juga warga yang mengangkat peti matinya. Video ini sendiri nampak telah ditonton lebih dari 700 kali. Selain itu, postingan-nya juga sudah dikomentari lebih dari 100 akun.

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Baca juga: Cara Mat Peci Nawar Harga ke Pedagang Kecil Bikin Banjir Air Mata

Ilustrasi penganiayaan dan pelecehan seksual.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Aksi seorang pria melakukan begal payudara terhadap siswi SMP di Bogor, Jawa Barat viral di media sosial dalam bentuk rekaman video. Aksi tersebut terjadi pada Jumat 3/5.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024