Deretan Momen Viral Pengantin Gelar Pernikahan Virtual

Pemotretan pernikahan virtual
Sumber :
  • tiktok/intans_makeup

VIVA – Viral, pernikahan tetap dilaksanakan secara virtual akibat calon pengantin pria sedang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19. Pasalnya, kedua mempelai menjadi prosesi perpisahan ditempat yang terpisah.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Viral kisah pengantin gelar pernikahan virtual di Yogyakarta

Pernikahan merupakan upacara pengikatan janji akad nikah yang menghalalkan pergaulan antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya. Kedua mempelai meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Bagaimana jika pernikahan tersebut digelar secara virtual? Apakah momen sakral tersebut masih terasa? Pernikahan secara virtual ini dialami oleh sepasang mempelai di Yogjakarta. Berikut kronologinya.

Acara pernikahan

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Pernikahan virtual

Photo :
  • tiktok/intans_makeup

Pernikahan secara virtual itu digelar di Wates Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (01/08/2021). Pengantin tersebut diketahui bernama Diya Putri Yunita dan Wibisono Pangestu. 

Mempelai pria dinyatakan positif COVID-19

Mempelai pria

Photo :
  • tiktok/intans_makeup

Pada hari pernikahan digelar, dikabarkan bahwa mempelai pria sedang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19 menjelang hari bahagianya. Diketahui bahwa mempelai pria menjalani isolasi mandiri H-3 sebelum acara pernikahan.

Persiapan sudah matang

Pernikahan virtual

Photo :
  • tiktok/intans_makeup

Wedding virtual terpaksa digelar karena mempelai pria dinyatakan posistive covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Sedangkan semua sudah dipersiapkan termasuk WO, catring, MUA, dekorasi, video dan photograph. Pengantin dan keluarga memutuskan acara tetap berjalan dengan konsep virtual wedding.

Acara pernikahan berganti konsep

Kedua mempelai

Photo :
  • tiktok/intans_makeup

Acara yang direncanakan tanggal 1 Agustus 2021 akan digelar secara terbuka. Setelah mengetahui kondisi mempelai pria posistif COVID-19, maka konsep pernikahan berganti secara virtual.

Wedding Organizer langsung mengubah konsep tersebut dengan virtual. Dengan kerja timnya, acara pernikahan berjalan dengan lancar.

Mempelai pria digantikan saudara laki-lakinya

Pernikahan diwakilkan

Photo :
  • tiktok/intans_makeup

Mengetahui kondisi tersebut proses pernikahan tetap dilaksanakan dengan konsep virtual dengan lokasi yang berbeda dengan mempelai pria dan Wanita.

Acara ini intimate akad, jadi tidak ada tamu undangan yang datang dipernikahannya. Dalam acara prosesi ijab kabul itu, sang mempelai pria diwakilkan oleh saudara laki-lakinya, yang sudah disetujui dengan surat kuasa.

Foto secara virtual

Pemotretan pernikahan virtual

Photo :
  • tiktok/intans_makeup

Kedua mempelai terlihat berfoto bersama dengan sedikit rasa malu-malu dari mempelai pria. Fotografer tersebut juga mengambil foto kedua mempelai memperlihatkan kedua cincin yang telah dipasang di jarinya.

Viral karena unggahan sang MUA

Unggahan tiktok

Photo :
  • tiktok/intans_makeup

Video tersebut viral karena unggahan di tiktok yang menjadi ramai diperbincangkan. Diketahui bahwa yang merekam momem pernikahan tersebut MUA dari sang pengantin. Lalu video tersebut diunggah diakun tiktoknya Bernama @intans_makeup pada Senin, (02/08/2021). Hingga berita ini dipublikasikan, video unggahanya telah ditonton sebanyak 3,9 juta kali.

Komentar netizen

Dengan pernikahan virtual tersebut, banyak netizen yang mengucapkan do’a kepada kedua mempelai untuk tabah. Ada juga yang menyayangkan konsep nikahan secara virtual karena lebih baik diundur daripada harus nikah secara virtual.

Pengantin pria juga turut berkomentar di akun tiktok milik @intans_makeup. Ananda Wibisono Pangestu meminta do’a agar dirinya segera sembuh dan bisa bertemu dengan istrinya.

“Do’ain saya dan istri saya ya temen-temen. Doa’in saya untuk sembuh dan bisa bertemu istri saya lagi,” komentarnya yang memiliki nama akun @Ananda Wibisono Pangestu di tiktok.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya