Siapa Andre Sleigh yang Viral karena Hina Indonesia?

Anntonia Porsild
Sumber :
  • Instagram/ lambeturah_official

VIVA – Media sosial tengah dihebohkan dengan video seorang Creative Director Miss Supranational, Andre Sleigh, yang kepergok melayangkan ujaran kebencian terhadap Indonesia. Ujaran tersebut terekam ketika Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild, tengah melakukan siaran langsung.

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Dalam siaran langsung di Instagram itu, Anntonia Porsild terlihat sedang menikmati makanannya sambil bercakap dengan seorang pria yang diketahui merupakan Andre Sleigh. Namun, tiba-tiba saja pria itu menyebut Indonesia dengan nada kesal.

Oh aku sangat muak dengan orang Indonesia,” demikian yang dikatakan Andre Sleigh dengan nada kesal dan terakam dalam siaran langsung Anntonia Porsild. Siapakah sosok Andre Sleigh?

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Profil Andre Sleigh

Lahir pada 17 Mei, Sleigh merupakan pria yang memegang posisi penting di Miss Supranational, yakni sebagai Direktur Kreatif, yang memiliki tanggung jawab dalam penyelenggaraan Miss Supranational.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Miss Supranational sendiri merupakan sebuah acara kontes kecantikan yang berdiri di Panama dan berkantor pusat di Polandia. Ajang yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009 ini diprakarsai oleh World Beauty Association.

Menjabat sebagai salah satu orang penting di sana, Andre Sleigh kerap mendampingi para pemenang Miss Supranational saat berkunjung ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pada tahun 2020, ia pernah menemani Miss Supranational 2019 untuk mengunjungi Indonesia, di mana keduanya hadir pada malam final Puteri Indonesia 2020.

Selain menghina Indonesia, Andre Sleigh juga pernah diduga menuduh penggemar Indonesia dalam menjelek-jelekkan perwakilan negara lain di kontes kecantikan Miss Supranational 2021 di akun Instagram miliknya.

Sebagai penggemar, kalian juga punya perwakilan dari negaramu. Dari apa yang aku lihat beberapa hari lalu, ada beberapa negara yang tidak akan aku kunjungi lagi. Tapi aku tidak bodoh. Aku lihat akun palsu dari negara lain mencoba untuk membuat satu sama lain terlihat buruk. Itu sangat tidak menyenangkan,” tulis Andre Sleigh.

Kabar terbaru, Andre Sleigh sudah meminta maaf dan mengakui kesalahan kata-katanya di akun Instagram yang kini sudah dikunci. Menurutnya, kata-kata yang dilontarkannya itu tidak mencerminkan perasaan sesungguhnya.

Saya sepenuhnya mengerti bahwa kata-kata saya kemarin memiliki dampak yang sangat menyakitkan pada negara yang saya cintai,” ujar Sleigh.

Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya, yang mana tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya,” tutur Andre Sleigh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya