Viral Jenazah Mualaf Dikremasi dan Marina Jadi Pemulung

Marina Tri Muliawati
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok/PemulungOrganik

VIVA – Inilah kumpulan dua artikel populer kanal Trending VIVA sepanjang Selasa, 21 September 2021, yang juga viral di media sosial.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Dua berita yang menjadi perhatian pembaca ini terkait jenazah mualaf yang dikremasi dan Profil Marina, Gadis Cantik Lulusan Hukum UGM yang Pilih Jadi Pemulung.

1. Viral Kisah Koh Wendy Jemput Jenazah Mualaf Dikremasi

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Video kisah Koh Wendy menjemput jenazah seorang mualaf yang dikremasi viral di media sosial. Wendy menangis tidak bisa menolong di akhir hayat saudara seimannya.

Kisah Koh Wendy ini dibagikan oleh channel YouTube @vertizone TV, salah satu channel resmi Mualaf Center Indonesia, Senin (6/9). Kisah Koh Wendy Menjemput Jenazah Mualaf," tulis judul pada unggahan videonya.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Dalam video tersebut Koh Wendy bercerita pengalamannya setelah menjadi muslim sejak dua tahun lebih yang kini aktif di Mualaf Center Indonesia.

Pada tahun 2019, ia mendapatkan kabar saudara se imannya yang mualaf meninggal dunia dan jenazahnya akan dikremasi. "Saya tidak mau jenazah ini dibakar. Ia muslim. Saya harus menolongnya," ujar Koh Wendy dikutip VIVA, Selasa (21/9).

Baca Selengkapnya

2. Profil Marina, Gadis Cantik Lulusan Hukum UGM yang Pilih Jadi Pemulung

Marina, gadis cantik lulusan Hukum UGM memilih jadi pemulung sampah-sampah organik daripada pengacara. Banyak diantara kita setelah lulus kuliah Sarjana, tingkat keberhasilan karier adalah bekerja di perusahaan ternama. Namun bekerja di perusahaan ternama tidak berlaku untuk Marina.

Marina Tri Muliawati, merupakan lulusan Fakultas Hukum UGM (Universitas Gadjah Mada). UGM merupakan salah satu kampus ternama Indonesia yang menghasilkan lulusan terbaik dan berkiprah cemerlang di dunia pekerjaan.

Salah satu lulusan UGM yang saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia yaitu Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia. Jokowi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan UGM.

Baca Selengkapnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya