Viral Sekolah Ini Punya 4 Rumah Ibadah

Nadiem Posting Sekolah yang Punya 4 Rumah Ibadah (Instagram/nadiemmakarim)
Sumber :

VIVA – Menteri Nadiem Makarim mengunggah video sekolah punya 4 rumah ibadah viral di media sosial. Ia bangga atas sekolah tersebut.

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

Video sekolah yang memiliki banyak rumah ibadah itu dibagikan langsung di Instagram Mendikbudrsitek Nadiem Makarim dengan akun @nadiemmakarim, Jumat (29/10).

"Saya sangat takjub dengan Sekolah Sultan Iskandar Muda yang memiliki masjid, gereja, wihara, dan kuil yang saling berdampingan sebagai tempat beribadah para siswa dan guru. Ini baru sekolahnya Pelajar Pancasila!," tulis Nadiem pada caption unggahan videonya.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Menteri Nadiem Makarim

Nadiem Posting Sekolah yang Punya 4 Rumah Ibadah (Instagram/nadiemmakarim)

Photo :

Viral Kiper Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Video itu sendiri direkam langsung oleh Menteri Nadiem lewat handphonenya saat berkunjung ke Sekolah Sultan Iskandar Muda di Medan, Sumatera Utara.

Dalam video rekaman tersebut Menteri Nadiem memperlihatkan wajahnya sambil menunjukkan satu persatu bangunan rumah ibadah yang berada di belakangnya di lingkungan Sekolah Sultan Iskandar Muda.

"Ada hal yang belum pernah saya lihat, di sini ada gereja, lalu di sebelahnya ada masjid, lalu ada pura buat umat Hindu, sebelahnya lagi Wihara untuk umat Budha. Saya salut sekali," lapor Nadiem layaknya repoter mengabarkan dari lapangan. 

Menteri Nadiem pun menilai ini sebuah inovasi luar biasa dan ia berharap generasi penerus bangsa cinta dengan keberagaman. 

"Inilah yang namanya Bhinneka Tunggal Ika," ujar Menteri Nadiem yang mengenakan masker dan kaos bertuliskan Merdeka Belajar. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya