Viral Polisi Tilang Sopir Truk Minta Bawang Satu Karung

Polisi tilang sopir truk, minta bawang satu karung
Sumber :
  • Instagram/romansasopirtruck

VIVA – Polisi tilang sopir truk minta bawang satu karung viral di media sosial. Video tersebut telah tersebar luas dan menjadi sorotan publik karena tindakan polisi seperti itu. Peristiwa ini direkam oleh salah seorang yang diduga sopir yang di tilang oleh oknum polisi tersebut.

Soal Bobotoh Serang Mobil Pelat B, Ini Kata Pj Gubernur Jabar

Video Polisi Tilang Sopir Truk Minta Bawang Satu Karung Viral di Media Sosial

Kisah Pemilik Mobil Pelat B yang Dirusak Bobotoh saat Konvoi Persib Juara: Saya Warga Bandung

Salah satu yang mengunggah video tersebut yaitu @romansasopirtruck. Dalam keterangannya peristiwa ini disebutkan terjadi di kawasan Tangerang, Banten. Lokasi kejadian ini tepatnya di pintu tol Benda Utama, Tangerang. Dalam video tersebut, sang sopir tersebut mengatakan bahwa oknum anggota polisi lalu lintas yang menilangnya tidak terima ketika diberi uang Rp100 ribu.

Bobotoh Rusak Mobil Pelat B saat Konvoi Persib Juara, Warganet: Norak!

"Sebelumnya aku minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintain bawang satu karung, tuh bos polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisinya ya. Nih saya dimintain satu karung bawang, diberi uang Rp 100 ribu tidak mau, mintanya satu karung bawang," jelas sopir truk tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono membenarkan adanya peristiwa ini. Ia mengatakan terduga pelaku merupakan anggota polisi lalu lintas Polres Bandara Soekarno-Hatta. Argo menyebut oknum anggota tersebut tengah diperiksa oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya.

Dalam video yang beredar, terlihat pula seseorang sedang mengikat tali terpal truk, yang diduga baru saja menurunkan satu karung bawang merah untuk diberikan kepada oknum polisi yang menilangnya. Terlihat jelas sekarung bawang merah, yang di perkirakan berat 10 kg, tampak terlihat di atas motor oknum polisi tersebut.

Ramai Dengan Tagar #PercumaLaporPolisi

Video viral ini kemudian mendapat banyak komentar dari para netizen. Bahkan tagar #PercumaLaporPolisi juga ramai di kolom komentar.

“Gimana mau maju yg harusnya mengayomi malah mendzolimi,”komentar netizen di akun Instagram @romansasopirtruck.

“Emang gaji dari negara kurang pak?”komentar lainnya.

“Positif aja mana tau buat di jualnya kan lebih dari 100rb.

“Mngkin dia mau buka usaha jual kue bawang dengan modal minim,”komentar lainnya.

Oknum Polisi yang Minta Bawang Sekarung Kepada Sopir Truk Dicopot Oleh Polda Metro Jaya

Polisi tilang sopir truk, minta bawang satu karung

Photo :
  • Instagram/romansasopirtruck

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan oknum kepolisian inisial Aiptu PDH yang meminta sekarung bawang terhadap sopir truk saat menilang di Kawasan Benda, Tangerang sudah dicopot. Pencopotan itu dilakukan sebagai tindaklanjut untuk menjalani pemeriksaan di Porpam Polda Metro Jaya. Diketahui juga oknum polisi tersebut ditarik dipindah tugaskan ke Polda Metro Jaya jadi bintara Yanma Polda Metro Jaya. 

Hingga berita ini diterbitkan, video tersebut telah ditonton sebanyak 64 ribu tayangan dan ramai dibanjiri komentar netizen yang menyayangkan tindakan polisi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya