Viral Toilet Jorok di Puskemas Bikin Jijik Pasien

Viral Toilet Jorok di Puskemas Bikin Jijik Pasien
Sumber :
  • Instagram/andreli_48

VIVA – Video toilet jorok di puskesmas viral di media sosial. Keberadaan toilet  puskemas yang kotor itu membuat kurang nyaman pasien.

Warga Indragiri Hilir Manfaatkan Speed Boat Hibah Bea Cukai Tembilahan

Video viral toilet jorok itu diunggah oleh akun Instagram @andreli_48, Sabtu (18/12).

"Beredar video salah satu warga dengan kondisi toilet di puskesmas yang kurang terawat," tulis andreli_48 pada  caption unggahan videonya dikutip VIVA, Minggu (19/12).

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Pada unggahan video itu memperlihatkan salah seorang keluarga pasien merekam kondisi Puskesmas tersebut. Diketahui hal itu terjadi di Puskesmas Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Tampak toilet Puskemas menjijikkan. Toilet jongkok berwarna biru itu terlihat kotor. Semen tempat dudukan toilet juga terlihat berwarna kehitam-hitaman. Garis nut lantai juga sudah kecokelatan.

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Botol Berserekan di Toilet

Viral Toilet Jorok di Puskemas Bikin Jijik Pasien

Photo :
  • Instagram/andreli_48

Ember untuk air pembersih juga sudah kusam. Di lantai berserakan botol kosong minuman mineral dan botol pembersih lantai. Ada juga pispot bulukan ditaruh di pojok toilet  dekat pintu. Sementara lantai keramiknya masih terlihat putih.

Namun, atas beredarnya video tersebut, pihak Puskesmas Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah memberikanan klarifikasinya.

Menurut pihak Puskesmas Doplang, pasien masuk UGD karena sesak napas, setelah diinfus, pasien dipindah di Ruang Arjuna.

Setelah 2 hari dengan bertambahnya pasien baru, maka pasien sesak napas ini, didiagnosis TB Paru termasuk penyakit menular, dipindahkan ke Ruang Isolasi dan suami pasien sudah menyetujuinya.

Tapi setelah melihat kamar mandi yang kotor, suaminya komplain dan pasien dipindah ke Ruang Yudistira.

"Setelah dipindah, malah minta pulang paksa dengan alasan anak di rumah rewel bukan karena kotornya ruang isolasi," jelas keterangan Puskemas seperti dilansir dari andreli_48.

Meski begitu, pihak Puskesmas juga menyadari bahwa toilet ruang isolasi Puskesmas memang kotor. "Memang kami akui Ruang Isolasi agak kotor karena jarang dipakai beberapa bulan yang lalu, tapi sekarang sudah dibersihkan," ujar pihak Puskesmas.

Namun, dalam unggahan video viral ini belum diketahui identitas lengkap pasien dan waktu kejadiannya kapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya