Kaleidoskop 2021: Viral Video Pasangan Gancet di Tempat Tidur

Konten Youtube Gus Idris Offiicial soal pasangan gantet
Sumber :
  • Repro Youtube Gus Idris Official

VIVA – Video pasangan gancet di tempat tidur viral di media sosial. Berita ini menjadi salah satu perhatian besar netizen di tahun 2021.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Video pasangan gancet ini awalnya diunggah oleh akun TikTok @indriani_be, Senin, 6 September 2021. Unggahan video ini kemudian viral di media sosial lainnya.

Namun, setelah ditelusuri video ini diambil  dari konten YouTube Gus Idris Official dengan judul "Pasangan Ini Gancet, Kelaminnya Tidak Bisa Lepas". Video ini tayang, Minggu, 5 September 2021.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Dalam video itu memperlihatkan pasangan pria dan wanita di tempat tidur gancet. Posisi wanita di bawah dan pria di atasnya dengan ditutupi selimut. Mereka tampak malakukan hubungan suami istri, tapi tidak bisa kembali ke posisi normal karena gancet.

Lalu muncul seorang ustaz muda dan jemaah pengajiannya membacakan ayat-ayat atau doa agar pasangan gancet ini bisa lepas.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Gus Idris Kiai Muda NU

Gus Idris Berdoa di Depan Pasangan yang Sedang Zina/ Menggencet

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sontak video ini mengundang reaksi netizen dan masyarakat Indonesia. Mereka akhirnya mencari pembuat konten video tersebut.

Ternyata, pembuat konten video pasangan gancet ini adalah seorang kiai muda NU di Malang, Jawa Timur.

Pembuatnya bernama Idris Al Marbawi atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Idris. Ia memulai kariernya membuka pengobatan alternatf non medis sambil berdakwah di rumahnya.  

Gus Idris akhirnya memiliki Pesantren Thoriqul Jannah, Babadan, Ngajum, Kabupaten Malang. 

Selain memberikan pengobatan dan berdakwah, ia juga membuat konten untuk ditayangkan di channel YouTube-nya Gus Idris Official. 

Dari channelnya diketahui konten videonya berisi katagori dakwah, musik, podcast, vlog, dan misteri. 

Yang menjadi perhatian netizen adalah konten-konten dakwah dan misterinya yang berbau azab bagi pelaku maksiat. Dan Gus Idris hadir di video tersebut untuk menyembuhkan orang yang kena azab tersebut. 

Selain itu, video azab yang dipertontonkan selalu dikaitkan dengan alat vital pasien. Salah satunya yang viral itu azab gancet bagi orang berbuat zina.

Gus Idris Dilaporkan ke Polisi oleh Aktivis NU

Viral Video Pasangan Gancet, (YouTube/Gus Idris Official)

Photo :

Atas konten video tersebut, Gus Idris dilaporkan polisi atas perbuatannya menipu masyarakat dan penonton.

Pengurus Nahdatul Ulama Kabupaten Malang melaporkan youtuber Idris Al Marbawi. Dia dianggap meresahkan dan membuat konten diduga pornoaksi dengan judul 'Azab berzina pasangan ini gancet kelaminya tidak bisa lepas'. 

Sekretaris Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Malang Zulham Mubarak mengatakan laporan dilakukan ke Polres Malang. 

Sebelumnya, mereka juga sudah melaporkan idris atas kasus video hoax. Idris ditetapkan tersangka karena membuat konten hoax pura-pura ditembak orang tidak dikenal. 

"Yang gancet akan kami laporkan. Terus persoalan laporan lama itu belum saya cabut, sudah kordinasi dengan Polres dan Kejaksaan," kata Zulham, Jumat, 10 September 2021.  

Zulham mengatakan, dalam kasus sebelumnya, Idris sempat meminta maaf secara terbuka. Ia menganggap sebagai sanksi sosial dan memilih memaafkan, tetapi tidak mencabut laporan di polisi. Kini kasusnya masih dalam penanganan polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya