Viral! Pengantin Temanggung Diarak Pakai Forklift, Aman Nggak Ya?

Pengantin Temanggung Diarak Naik Forklift
Sumber :
  • Instagram @kabupatentemanggung

VIVA – Kedua mempelai pengantin diarak pakai forklift viral di media sosial. Video itu diunggah oleh beberapa akun Instagram seperti akun miliki @temanggungzone dan @kabupatentemanggung. Berikut fakta-fakta pengantin Temanggung yang diarak naik forklift.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Pengantin Temanggung Diarak Naik Forklift

Hal tak biasa terjadi oleh kedua mempelai Temanggung yang diarak menggunakan forklift. Kejadian unik ini terjadi di Dusun Paingan, Desa Kupen, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Magelang, Minggu, 9 Januari 2022. Kejadian itu sontak bikin heboh warga setempat dan warganet. Diketahui bahwa inisiatif itu muncul dari ayah mempelai putri, Muslihin yang menganggap boyongan naik forklift lebih simple dan unik.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Dikabarkan jika Muslihin bekerja sebagai pengawas produksi di pabrik pengolahan kayu (plywood), UD Rizki Adiputra. Kebetulan, ia memiliki akses untuk meminjam forklift. Rumah mempelai wanita dengan mempelai pria, Anang Supriyadi bertetangga satu dusun. Jarak rumah mereka terlalu dekat jika ditempuh mengendarai mobil, namun jika berjalan kaki terlalu jauh. Muslihin mengaku jika dirinya kasihan dengan anaknya jika harus berjalan kaki.

Tak Ada Persiapan Khusus Untuk Menghiasi Forklift

Viral Kisah Pengantin Perempuan di Purwakarta Diberi Mahar Emas Palsu oleh Oknum Polisi

Muslihin mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukan pihak keluarga untuk menghias forklift. Menurut Muslihin semua serba mendadak karena yang penting ada kursi yang aman dan nyaman untuk kedua mempelai. Muslihin mengaku proses pernikahan anaknya, Laelatul Hana dan Anang Supriyadi termasuk cepat. Dia bahkan tidak mengetahui sebelumnya jika putrinya sudah memiliki calon pasangan yang serius untuk menikah.

Diketahui jika Laelatul Hana sejak SMP hingga SMK, bersekolah di Yayasan Syubbanul Wathon Tegalrejo. Setelah lulus dan sempat mengabdi 3 tahun di pondok, Laelatul Hana pulang serta melanjutkan pendidikan di Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung.

Viral di Media Sosial

Prosesi boyong pengantin naik forklift ini ramai dibicarakan di media sosial Instagram. Salah satu akun yang mengunggah momen tersebut yaitu @temanggungzone. Hingga saat ini, tayangan tersebut telah ditonton lebih dari 17 ribu. Warganet pun ramai berkomentar aksi unik ini.

“Temanggung emang beda,”komentar netizen.

“Ngantene dredek kui (pengantinnya takut itu),”komentar lainnya.

Banyak yang menilai aksi ini tidak aman. Namun salah satu netizen mengatakan jika forklift memiliki kapasitas sekitar 3 ton. Hal ini cukup safety jika dilihat ada tali pengikat. Dalam video tersebut juga terlihat terdapat dua orang yang memegangi kursi pengantin. Jarak yang ditempuh pun tak begitu jauh. Bagaimana tanggapan kamu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya