Netizen Bikin Parodi Kocak Tanggapan Megawati, Goreng Lele Pakai Air

Parodi minyak goreng langka
Sumber :
  • TikTok

VIVA – Beberapa hari yang lalu, Megawati tengah jadi sorotan kembali lantaran memberikan sebuah pernyataan yang aneh menurut warganet. Dalam sebuah webinar bertajuk “Mencegah Stunting untuk Generasi Emas” pada Kamis, 17 Maret 2022, ia memberi pernyataan yang membuat  masyarakat geleng-geleng kepala.

Viral Aksi Tengil Moge Harley Halangi Jalan Ambulans, Netizen: Bikin Malu Komunitas

Pernyataan tersebut adalah, ia heran dengan ibu-ibu yang mengantre minyak goreng. Diketahui jika harga minyak goreng kian meroket. Hal inilah sangat meresahkan masyarakat khususnya kaum ibu-ibu. Tak sedikit yang lantas rela mengantre panjang demi mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. 

Pernyataan Megawati tentang minyak goreng

Viral Pemandangan di Sukolilo Pati Banyak Motor Tanpa Pelat Nomor

Kelangkaan minyak goreng ini rupanya mencuri perhatian Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Megawati pun kemudian mempertanyakan apakah ibu-ibu di Indonesia hanya mengetahui cara memasak dengan menggoreng saja. Pasalnya Megawati menilai ada banyak cara memasak selain menggoreng.

"Saya tuh sampai ngelus dada, bukan urusan masalah enggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?" jelasnya dalam webinar bertajuk 'Mencegah Stunting untuk Generasi Emas', Kamis 17 Maret 2022.

Ngeri! Viral Lagi Video Bocah Terlindas Bus saat Berburu Klakson Telolet

Menurutnya, situasi antrean hingga rebutan untuk mendapatkan minyak goreng itu memperlihatkan seolah tidak ada cara masak lain dalam mengelola bahan makanan, seperti merebus hingga mengukus.

Parodi netizen soal minyak goreng

Pernyataan itu pun viral dan para netizen membuat sebuah parodi, cara memasak selain menggoreng. Parodi-parodi yang dibuat netizen sangat kreatif dan bikin ketawa.

Menggoreng ikan lele dengan air

Goreng lele pakai air

Photo :
  • TikTok @littleangel1819

Media sosial TikTok sedang ramai parodi minyak goreng yang langka. Pernyataan Megawati tersebut membuat netizen kreatif untuk mencari solusi untuk menggoreng sesuatu tanpa menggunakan minyak. Salah satunya netizen satu ini yang menggoreng lele dengan air. Klik link disini.

Menggoreng peyek dengan air

Goreng peyek pakai air

Photo :
  • TikTok @faturrohim16

“Peyek rebok alias jadi kolek,”keterangan dalam video TikTok tersebut. Klik link disini untuk melihat video.

Menggoreng telur dengan daun pisang

Goreng telur pakai daun pisang

Photo :
  • TikTok @bunda_abu.abi

“Puter otak akibat minyak mahal dan langka,”keterangan dalam video tiktok netizen. Klik link nya disini.

Goreng bebek

Goreng bebek pakai air

Photo :
  • TikTok @debby94hasira

“Minyak goreng Langkah terpaksa goreng pakai air. Malah berenang dia,”caption di TikToknya. Klik link disini untuk melihat videonya.

Makan ikan hidup

Makan ikan hidup

Photo :
  • TikTok @rahmanabdurrahma2

“Efek minyak mahal,” keterangan dalam video tersebut. Klik link disini untuk melihat videonya.

Itulah sederet parodi kocak akibat minyak langka. Para netizen pun mendengarkan pernyataan Megawati untuk kreatif. Ada-ada aja ya netizen Indonesia. Bagaimana tanggapan kamu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya