10 Fakta Illuminati dan Makna Tersembunyi di Baliknya

Illuminati.
Sumber :
  • ancient-origins.net

VIVA – Illuminati merupakan kelompok misterius yang memiliki pertalian darah dan memiliki tujuan untuk mengalihkan manusia dari jalan Tuhan dan menaklukan manusia dengan cara- cara yang canggih untuk mengendalikan pikiran. Salah satu strateginya adalah penghancuran agama-agama besar di seluruh dunia, keruntuhan monarkimex, dan pemerintahan yang teratur. Juga bertujuan penghilangan patriotisme bangsa, penghapusan dan penguasaan terhadap ikatan keluarga. Dari beberapa cara untuk mengendalikan pikiran manusia, yang salah satunya melalui simbol-simbol yang mereka sisipkan di berbagai tempat.

Mengungkap Misteri Kelahiran Damien dalam Film The First Omen

Illuminati sempat eksis pada tahun 1776 hingga 1785, gagasan Illuminati kerap kali dipromosikan di kalangan elit, maka tidak jarang kamu kerap kali melihat logo-logo yang berkaitan dengan Illuminati yang bahkan dikenakan idolamu.

Banyak yang mengaitkan organisasi ini dengan hal-hal konspirasi dan mengenai hal-hal penting dalam sejarah dunia. Banyak orang sangat menghindari apapun yang berkaitan dengan kelompok ini. Sebenarnya apa itu illuminati? Berikut VIVA telah merangkum dari berbagai sumber mengenai 10 fakta Illuminati beserta makna tersembunyi dibaliknya

Netizen Tak Percaya Video Terbaru Kate Middleton, Diyakini Gunakan Pemeran Pengganti

1.  All Seeing Eye (Simbol Mata Tunggal)

Illuminati (All Seeing Eye, Simbol Mata Tunggal)

Photo :
  • instagram
Kate Middleton Lama Menghilang dari Publik, Berita Konspirasi Makin Masif: Koma hingga Disembunyikan

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan fakta Illuminati satu ini. Simbol mata tunggal di atas, merupakan simbol yang kerap kali dihubungkan dengan teori konspirasi ini juga kerap dihubungkan dengan fakta Illuminati, sebuah kelompok rahasia dengan beranggotakan orang-orang elit yang konon berusaha mengontrol urusan global.

Simbol ini disebut sebagai mata Lucifer yang melihat segala hal yang terjadi di seluruh dunia, All Seeing Eye berasal dari kata Mesir dan melambangkan kekuatan kerajaan. Mata tunggal menjadi api yang membara bagi para penggemar teori-teori konspirasi dikarenakan simbol tersebut berada di bagian belakang uang kertas 1 dolar Amerika dan menyerupai lambing negara Amerika Serikat, Great Seal. Sebuah mata tanpa tubuh dinilai memiliki isyarat atau makna adanya mata-mata yang mengintai semua orang

2.  Owl of Minerva

Owl of Minerva

Photo :
  • twitter

Fakta Illuminati yang selanjutnya adalah Owl of Minerva, Minerva dikenal sebagai dewi kebijaksanaan sekaligus dewa kuat di dunia bawah. memiliki gambar burung hantu dan sebuah buku yang terbuka. Dikutip dari Wikipedia. Burung hantu memiliki kemampuan dapat melihat dan mengamati dalam gelap, simbol buku terbuka memiliki arti kemampuan untuk terus meningkatkan pengetahuan, dan simbol dedaunan sebagai keberhasilan akademis.

Hal ini berkaitan dengan teori konspirasi tentang bagaimana cara-cara Illuminati menjalankan misi mereka mengontrol kehidupan dunia dengan penerapan tiga makna simbol tersebut. Anggota illuminati menganggap diri mereka sebagai “pemimpin planet yang bijaksana”. Simbol ini juga dapat ditemukan di dalam uang dolar Amerika Serikat, di lokasi pembangunan Capitol, serta sebagai mascot organisasi Bohemian Grove yang berisi orang-orang paling berkuasa di dunia. Tak hanya itu simbol ini juga kerap muncul di video klip lagu-lagu Holywood.

3.  Obelisk

obelisk

Photo :
  • twitter

Dikutip dari Wikipedia. Fakta Illuminati kali ini adalah sebuah bangunan yang menjulang tinggi, ramping dan bersisi empat yang dimahkotai puncak berbentuk piramida, terbuat dari monolit atau batu tunggal.

Simbol ini juga dihubungkan dengan dewa Mesir, dalam budaya pagan, obelisk dianggap sebagai simbol kekuatan patriarki yang mampu mengontrol massa. Obelisk juga banyak ditemukan di beberapa kota besar seperti di New York, Monumen Washington, London serta di Roma. Beberapa orang juga beranggapan bahwa obelisk memiliki bentuk seperti simbol Illuminati yang paling menonjol yakni lingkaran dengan titik ditengahnya.

4.  Hormat Nazi (Nazi Salute)

nazi salute

Photo :
  • instagram

Fakta Illuminati berikutnya adalah Nazi Salute. Kerap dikatakan erat dengan Illuminati, padahal kebanyakan orang mengetahui jika simbol ini dipopulerkan oleh Hitler. Untuk hal ini tidak ada yang benar-benar tahu apakah pemimpin Nazi tersebut memang pengikut Illuminati. Cara hormat ini dahulu digunakan saat mengucapkan sumpah setia sampai pada tahun 1942, berasal dari bangsa Romawi kuno yang masih belum menyembah Tuhan.

5.  Simbol Api Abadi

Api Abadi

Photo :
  • twitter

Fakta Illuminati berikut sering Dianggap sebagai representasi Lucifer, terdapat di patung liberty yang sedang memegang obor api abadi. Patung ini disebut sebagai dewi Semiramis yang menggambarkan kehancuran dunia lama dan terciptanya dunia baru.

Lambing ini kerap dihubungkan dengan kepercayaan Illuminati, bahwa setiap pemimpin paling berpengaruh di masyarakat dibunuh oleh anggota Illuminati, maka mereka akan membuat sebuah monumen sebagai simbol bahwa pembunuhan tersebut dilakukan oleh anggota mereka.

6.  Simbol angka 6 / 666

Angka 666 dipercaya sebagai angka setan

Photo :
  • instagram

Fakta Illuminati yang berupa angka 6 atau 666 sebagian orang beranggapan angka ini adalah angka iblis, banyak orang percaya bahwa 666 melambangkan Antichrist yang mengontrol Illuminati dan akan mengambil alih tatanan dunia baru. Simbol iblis ini juga kerap digunakan oleh beberapa selebriti.

Angka 6 juga sangat berkaitan dengan fakta Illuminati lain. Bermula dengan ketertarikan Illuminati dengan Thomas Jefferson. Thomas adalah presiden ke 3 Amerika Serikat, ia adalah anggota Illuminati, Thomas memiliki 6 anak, istrinya meninggal tanggal 6 September, dan patung “Jefferson Memorial” berdiri setinggi 6 meter.

7.  Simbol Tanduk Iblis

sengketa logotanduk, metal dengan lluminati

Photo :
  • tirto

Fakta Illuminati ketujuh kali ini tentunya sudah sering kamu jumpai di kehidupan sehari hari bukan ? biasanya millennial atau beberapa sahabat kita kerap menggunakan simbol ini saat berfoto, dan beberapa pemimpin dunia juga sering menggunakannya.

Perlu diketahui Illuminati pada dasarnya tergabung antara ateis atau orang yang tidak percaya tuhan dan paradeis atau orang yang percaya bahwa tuhan telah menciptakan dunia tetapi tuhan telah meninggalkannya. Simbol tanduk yang melambangkan setan merupakan tokoh mistis terkuat dalam Illuminati.

Menurut sumber, beberapa orang percaya bahwa Helen Keller adalah seorang Okultis, atau mereka yang percaya dengan kekuatan supranatural dan percaya semua hal dapat dikendalikan manusia. Ia juga dianggap kerap membantu Illuminati dalam mengkampanyekan organisasi.

8.  Pentagram

pentagram Illuminati

Photo :
  • twitter

Pentagon disebut-sebut adalah bagian dari Illuminati yang mendorong adanya sihir hitam. Pada dasarnya, bagi sebagian orang Pentagram dipercaya sebagai mantra pelindung untuk melawan iblis.

Menurut Levi Eliphas, seorang okultis yang berasal dari Perancis, pentagram yang posisinya di balik adalah simbol kekuatan jahat karena merusak aturan yang benar. Pada dasarnya simbol pentagram adalah garis dari gambar kambing yang penuh nafsu menyerang surge dengan menggunakan tanduknya.

9.  Piramida

Piramida Iluminati

Photo :
  • instagram

Fakta Illuminati berikutnya adalah Piramida. Tentu sebagian orang khususnya muslim di Indonesia telah banyak mengetahui bahwa piramida adalah lambing keangkuhan Mesir kuno untuk menentang tuhan. Namun dalam Illuminati Piramida sendiri memiliki tiga bagian,yakni bagian pucuk memiliki arti masyarakat elit, bagian tengah menunjukan beragam lapisan organisasi dan bagian bawah adalah masyarakat biasa yang dipimpin anggota elit.

Dengan susunan tersebut piramida melambangkan struktur kepemimpinan Illuminati dengan semua pemimpin elit berada di puncak,. Beberapa monument dengan lambing ini dapat kamu temui di Israel, George Washington bahkan di pecahan uang dolar.

10. Lucifer

Lucifer

Photo :
  • instagram

Fakta Illuminati yang terakhir dalam pembahasan ini adalah Lucifer. Dalam Bahasa latin Lucifer dikenal dengan pembawa cahaya, Lucifer kerap kali digunakan oleh anggota Illuminati dengan gambaran manusia berkepala kambing dengan tanduk besar. Lucifer adalah iblis yang memiliki watak sombong, yang sudah pasti adalah musuh dari umat manusia yang akan mempengaruhi dan menjerumuskan.

Demikian artikel mengenai fakta-fakta Illuminati, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya