Viral! Bobol Celengan Receh di Galon, Orang Ini Raup Rp 11 Juta

Celengan receh
Sumber :

VIVA – Hanya orang-orang yang memiliki kemauan kuat dan konsisten tinggi yang mau menabung.  Mereka yang memilih menabung jauh-jauh hari tentu sudah tahu betapa besar manfaat yang akan didapatnya kelak.  

Keren, Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Dermawan oleh WGI

Manfaat menabung sendiri memang sudah tidak terbantahkan. Begitu banyak hal baik yang akan kita dapatkan dengan membiasakan diri untuk menabung. Membiasakan diri menabung memang bukan perkara mudah. Hal tersebut lantaran kita harus mampu disiplin setiap harinya agar selalu rutin menabung.

Ilustrasi anak menabung.

Photo :
  • Freepik/jcomp
Viral Perempuan Unboxing Celengan SD, Netizen: Auto Cuan

Pada kenyataannya banyak yang gagal dalam menjalankan misinya untuk menimbun uang banyak dari hasil tabungannya itu. Menabung bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, jika kita takut untuk menabung sendiri di rumah kita bisa menyimpannya di bank, begitu juga sebaliknya jika merasa lebih aman di rumah tak banyak yang juga memilih menabung di rumah.

Selain menabung di bank, cara manual pun sering dipilih oleh kebanyakan orang untuk menimbun uangnya. Seperti salah satunya dengan menabung di celengan. Banyak tempat yang bisa dijadikan celengan di rumah, sala satunya galon air bekas. 

Siapkan Rp175 Triliun, BI Buka Penukaran Uang Baru via Aplikasi

Baru-baru ini ada seorang pengguna TikTok yang menyita perhatian publik, lantaranya dirinya berhasil menabung secara manual di celengan berupa galon air bekas.

Celengan Galon Bekas

koin receh

Photo :

Menabung bisa di mana saja, mungkin itulah prinsip yang dipilih pemilik akun TikTok @fitria_putra. Bukannya memilih untuk menabung di bank, pemilik celengan galon bekas ini  lebih memilih barang bekas dibanding harus menabung di bank.

Baru-baru ini viral di media sosial TikTok aksi seorang pemilik akun@fitria_putra yang tengah membobol celengan berisikan uang receh di galon bekas berukuran 19 liter. 

Dari unggahan video yang dibagikannya tersebut, nampak ada tiga  orang yang tengah sibuk membobol galon berukuran 19 liter itu. Dengan penuh semangat, nampak seorang pria yang tengah berusaha menyobek bagian bawah galon tersebut. 

Setelah berhasil dibobol, akhirnya taburan uang receh atau koin pun berserakan di lantai. Siapa sangka, jika pemilik dari video tersebut mengaku sudah lama menabung di dalam galon air bekas selama 2 tahun. 

"2 th sudah,, ku buka dg Bismillah#fyp?," ungkapnya dalam keterangan video tersebut.

Nampak pada video tersebut, uang receh yang ditabungnya itu sudah dikelompokkan berdasarkan jumlahnya, yakni pecahan Rp500ribu dan Rp1ribu.

Setelah uang receh berbentuk koin itu sudah dikelompokkan berdasarkan masing-masing pecahannya, rupanya uang hasil dari tabungannya tersebut meraup Rp 11 juta. WOW?  Sungguh mengejutkan bukan!

Jumlah tersebut tentunya terbilang banyak untuk ukuran celengan uang koin. Usahanya pun dalam menabung di celengan galon air bekas pun akhirnya membuahkan hasil yang manis.

Sontak saja aksinya yang berhasil menabung di celengan berupa galon air bekas pun menyita banyak perhatian warganet Indonesia.  Tidak sedikit dari mereka yang merasa kagum dan penasaran dengan isi uang yang ditabung oleh pemilik akun @fitria_putra selama dua tahun tersebut. 

Celengan receh

Photo :

Beragam komentar pun membanjiri kolom unggahan pada video yang dibagikannya tersebut.

"waduh.. ternyata ada yg nimbun disini.. awas loh jadi langka????????," tulis 
Luluk Fadhilah Kurniyanti.

"saya tau kenapa anda menabung uang receh, krna klo kertas nnti diambil tuyul ye kan?????????"  tambah gjls.

"trauma gue nabung udah penuh tinggal nebok doang celengannya dibawa kabur orang yg bertamu ke rumah gue????????" tutur nurainun41713.

"pantesan warung sebelah gak ada kembalian uang receh...rupanya di sini semua????Semangat menabung kak," kata pemilik akun TikTok 
Neng Arnida Shanti.

"Aduuuh, susah banget ngitungnya itu????????," tulis Delta Yanti.

"Alhamdulillah... aku jg nabung kayak gitu tapi gk pernah sampai penuh gk punya uang aku suntek aja????" tulis tien_cahya.

"2thn bukan waktu yang singkat," tutup maygril pada kolom unggahannya tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya