Miris! 120 Kucing Ditelantarkan Dalam Ruko

120 kucing ditelantarkan dalam ruko
Sumber :

VIVA – Sedih, 120 Kucing Ditelantarkan dalam ruko, Netizen di hebohkan oleh berita yang di unggah oleh akun Instagram @catcats.id mengenai 120 kucing di telantar kan dalam Ruko.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Di dalam foto unggahan dituliskan bahwa pemiliki ruko melaporkan bahwa penyewa ruko atas nama Ester Marliana kabur tanpa kabar meninggalkan kucing-kucing ini.

Pemilik ruko melaporkan kasus ini ke Damkar (pemadam kebakaran) kota Surabaya, tetapi pihak damkar sendiri kebingungan mau di taruh mana kucing sebanyak itu, di dalam unggahan juga dituliskan penjelasannya;

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

“Pihak damkar yang sempat mau mengevakuasi seluruh kucing juga kebingungan mau ditaruh mana kucing sebanyak ini. Sementara pemilik ruko sudah mau ambil alih kembali rukonya”, tulisan di dalam foto unggahan.

Ternyata tidak hanya kucing, di dalam caption unggahan dituliskan juga ia meninggalkan beberapa anjing:

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

“Meninggalkan hewan-hewan tersebut sejak batas waktu sewa Ruko bulan Januari 2022 dan tidak diketahui keberadaannya dan tidak lagi merawat hewan kucing dengan anjing hingga saat ini.”

Ternyata pemilik ruko awalnya mengurus kucing-kucing dan anjing yang ditinggalkan oleh penyewa nya, tetapi ia merasa tidak sanggup lagi dan melaporkan nya juga ke Polsek setempat:

“Pemilik Ruko inisiatif memberi makan hewan-hewan tersebut hingga saat ini dan tidak sanggup lagi untuk merawat dan memberi makan melaporkan ketidakyamanan tersebut ke Polsek Dukuh Pakis dan Kelurahan Pradah Kalikendal.” lanjutan penjelasan

Pemerintah setempat lalu juga menyarankan untuk berkomunikasi dengan penyewa dan memastikan nasib hewan-hewan tersebut;

“Bapak Sek Kel Pradah Kalikendal menyarankan untuk berkomunikasi kembali dengan pihak penyewa untuk memastikan kepastian nasib hewan-hewan tersebut. Kepastian nasib hewan-hewan tersebut akan diambil kembali oleh pihak penyewa atau sudah menjadi kewenangan pemilik Ruko.”, tangkas penjelasan dalam caption.

Akun Instagram @catcats.id juga sedeang mencoba untuk negosiasi dan menjelaskan kalua masalah ini belum kelar hingga sekarang.

Unggahan tersebut menarik banyak komentar mengenai tindakan penyewa ruko yang meninggalkan kucing-kucingnya dan ada yang menyarankan atau meminta untuk mengadopsi kcing-kucing tersebut.

“ihhhh astagfirullahalazhim, jahat bgttt”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya